Audensi Seni Budaya Satrio Piningit Pujakesuma, AKBP Ikhwan Dukung Kesenian Jawa

Audensi Seni Budaya Satrio Piningit Pujakesuma, AKBP Ikhwan Dukung Kesenian Jawa
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN, (PAB) ----

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Seni Budaya Satrio Piningit Pujakesuma akan menggelar kesenian budaya jawa, kegiatan digelar itu guna melestarikan dan menghidupkan kembali seni budaya jawa.

Pelaksanaan kegiatan kesenian tersebut akan digelar pada 3 Maret 2019 mendatang, yang berlokasi di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Ketua Kebudayaan Satrio Piningit Pujakesuma M. Ridwan Satrio didampingi Sekretris Dedi di Mapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, kegiatan pagelaran seni budaya jawa ini diadakan sekaligus pelantikan pengurus DPD se Kabupaten/Kota se Sumut.

"Kegiatan seni budaya ini nantinya akan kita rangkai, dengan pelantikan pengurus 16 DPD Satrio Piningit yang telah terbentuk," ucap Ridwan.Rabu (13/2/19) saat audensi berlangsung. 

Berbagai kesenian jawa akan digelar, mulai dari wayang, ludruk hingga kuda kepang.

"Seluruh kesenian jawa akan kita gelar, biar masyarakat tahu kalau kesenian jawa bukan hanya kuda kepang. Tapi banyak yang lain, termasuk ludruk yang sudah tidak lagi perna ditampilkan," ujarnya.

Lebih lanjut kata Ridwan, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dapat membantu kelancaran kegiatan ini.

"Saya berharap dukungan yang penuh dari seluruh elemen masyarakat khususnya warga jawa, agar kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dan saya mengucapkan terimaksih kepada Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH yang siap mendukung penuh kegiatan ini," harapnya.

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH,MH mengatakan mendukung  kegiatan positif yang diadakan Seni Budaya Satrio Piningit untuk melestarikan kebudayaan Jawa.

"Saya dan jajaran akan mendukung penuh kegiatan yang diadakan oleh Satrio Piningit, karena kegiatan ini salah satu cara kita melestarikan budaya yang ada. Agar anak cucu kita bisa mengenal budaya leluhur yang ada," ucap Ikhwan 

"Dengan pagelaran kebudayaan ini, kita harapkan dapat berjalan aman dan lancar. Dan juga saya menghimbau seluruh masyarakat, agar turut serta menjaga kerukunan dan ketentraman yang sudah terjalin ini. Mari kita jaga Kamtibmas di wilayah Polres Pelabuhan Belawan ini," tutup Kapolres Belawan AKBP Ikhwan SH MH.(Surya atm)

Berita Lainnya

Index