Jumat Berkah Bagi-Bagi Sembako, Kapolres Pelabuhan Belawan Pengaruhi Masyarakat Peduli Kamtibmas

Jumat Berkah Bagi-Bagi Sembako, Kapolres Pelabuhan Belawan Pengaruhi Masyarakat Peduli Kamtibmas
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN, (PAB) ----
Kapolres Pelabuhan Belawan bersama para PJU beserta jajaran Polsek Polsek dan warga jemaah sholat di Mesjid Al Ihsan Andan Sari, Medan Marelan di sambut baik . Jumat (11/1/2019)

Kedatangan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan disambut antusias masyarakat dan jemaah sholat jumat dan rasa senang juga bangga, terpancar di mata Masyarakat atas tegur sapa Kapolres Belawan yang begitu baik dan ramah terhadap masyarakat Kelurahan Terjun.

Tidak terkecuali, khususnya para warga di sekecamatan Medan Marelan sangat mengapresiasi dan berterima kasih  kepada Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH beserta jajaran yang telah mau datang untuk bersilaturahmi di Mesjid Al Ihsan. 

Tampak hadir dalam gelar silaturahmi, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH, SIK, Kapolsek Belawan Kompol Safarudin Tama Seregar, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH,Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azhuar SH, SIK, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo,Kabag Ops Kompol Erinal,Kabag Ren Kompol Ilham Aceh, Kasat Binmas Polres Belawan AKP Justar Purba,Kanit Medan Labuhan Aiptu Sutrisno,Camat Medan Marelan, Lurah Kel. Terjun para tokoh agama dan maupun tokoh Masyarakat juga tamapak puluhan warga dan jemaah sholat Jumat. 

Nazir mesjid Al Ihsan, Ihsan apresiasi kunjungan Kapolres Belawan dan suatu kebanggaan bersama karena baru kali ini dikunjungi pejabat Pemerintah.

Dalam kesempatan ini juga kita dapat menyampaikan permasalahan yang dihadapi selama ini baik masalah kepengurusan SIM, KK maupun KTP.

Ustad Abbas Rambe menyampaikan, kita bersyukur atas terjalinnya silaturahmi pada pertemuan ini.
Alhamdulillah di kampung ini hadirnya pejabat Kapolres pelabuhan Belawan sekaligus melaksanakan kegiatan penolak bala yakni menyantuni anak yatim.

"Saya sangat mendukung apa yang dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan apalagi Masya Allah menyatuni anak yatim semoga yang hadir pada saat ini senantiasa dimudahkan Allah segala  urusan dan perbaiki hidup kita didunia dan diakhirat, yang punya cita-cita disampaikan dan yang punya utang dilunasi,"ungkap Ustad Abbas.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH menyampaikan kegiatan ini merupakan kunjungan  safari jumat berkah guna menjalin dan mempererat hubungan tali silaturahmi demi menciptakan situasi aman dan kondusif.

Peran serta dukungan dan partisipasi dari masyarakat sangat diharapkan mengingat jumlah personil kepolisian terbatas dalam menciptakan situasi Kamtibmas.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyampaikan pada para jemaah Mesjid Al - Ihsan senantiasa turut menciptakan situasi Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi dengan informasi Hoax di medsos apalagi saat ini jelang Pemilu 2019.

"Jangan sembarangan mensharekan berita ujaran kebencian dan berita Hoax agar kita tak terjerat hukum,"pesan Kapolres Pelabuhan Belawan dihadapan para jemaah mesjid.

Lebih lanjut kepada warga juga diingatkan untuk senantiasa mewaspadai dampak pengaruh narkoba pada anak-anak bahkan saat ini anak-anak yang hobi mengelem lem kambing sehingga hilangnya kesadaran.

Mari kita perhatikan dan menjaga serta mengawasi pergaulan anak- anak kita di lingkungan masing- masing dari pengaruh Narkoba.Tutup Kapolres.

Usai melaksanakan sholat Jumat berjamaah  di Mesjid Al - Ihsan.
Disela sela acara akan selesai Ikhwan  memberikan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat dan sembari memberi tali asih kepada puluhan Anak yatim yang berada di Kelurahan Terjun. 

Selanjutnya, pukul 15.00 wib Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH beserta jajaran meninggalkan lokasi dan beranjak ke Jln. Karang gading, kelurahanTerjun menyambangi Nenek Rukyah (76) yang sudah bermukim di rumah tersebut selama 32 tahun.

Kapolres Belawan dan para PJU dengan pertemuan itu memberikan tali asih dan sembako kepada Nenek Rukyah disambut rasa haru dan gembira. (Surya)

Berita Lainnya

Index