Sambut Tahun Baru 2019, Kodam I/BB Doa bersama di Masjid At Taqwa dan Gereja Oikumene Makodam I/BB

Sambut Tahun Baru 2019, Kodam I/BB Doa bersama di Masjid At Taqwa dan Gereja Oikumene Makodam I/BB

MEDAN,(PAB)----

Sambut Tahun Baru 2019 semoga diberikan kelancaran, keselamatan menempati kantor baru di Gedung Makodam I/BB yang dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Senin (31/12/2018).

Pelaksanaan doa bersama dilaksanakan di Masjid At Taqwa Makodam I/BB, Gereja Oikumene Makodam I/BB dan Pura Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pangdam I/BB menyampaikan, tujuan dari acara do'a bersama merupakan untuk menyambut Tahun Baru 2019 sekaligus memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, proses pelaksanaan pergeseran alat perlengkapan kantor berjalan lancar untuk menempati kantor di Gedung Makodam I/BB telah selesai direnovasi.

Selain itu, acara doa yang digelar juga merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang mana selama melaksanakan tugas dengan baik sepanjang Tahun 2018 ini, walaupun masih terdapat kekurangan, yang dilakukan prajurit maupun PNS jajaran Kodam I/BB.

"Mari koreksi diri kita masing-masing, karena hal ini merupakan suatu tindakan yang mesti dilakukan kapan saja, dimana saja berada. Hal ini sebagai tolok ukur apakah kita tergolong sebagai sebaik-baik manusia." ungkapnya.

Tambah Fadhilah, hal ini harus diawali dari niat dalam diri dengan ketulusan dan komitmen pribadi dalam bentuk iktikad yang baik. Kita menyadari berbagai cobaan bencana alam yang berturut-turut melanda bangsa ini, hendaknya kita jadikan sebagai wahana untuk introspeksi bersama dan senantiasa mawas diri akan tindakan selama ini, sehingga ke depan dapat berbuat lebih bijaksana dan selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta alam semesta Allah SWT.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengajak untuk bersama-sama membangun kehidupan prajurit dan PNS Kodam I/BB ke arah yang lebih baik.

"Tahun baru ini, hendaknya dijadikan momentum untuk bertekad membangun jati diri sebagai prajurit yang Sapta Marga dan sebagai masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik. Mari kita sambut dan song-song Tahun Baru 2019 sebagai ajang evaluasi perjalanan hidup selama satu tahun sebelumnya, mari kita berniat dan membulatkan tekad meningkatkan kinerja serta menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan, lakukan perbuatan positif dengan konsekuen, tulus dan ikhlas. Seiring dengan doa dan harapan, awali Tahun 2019 dengan semangat baru, semoga jauh lebih baik dari tahun kemarin dan banyak membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya Pangdam I/BB juga mengajak para prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I/BB untuk tetap terus bersatu membangun solidaritas, tetap bersahabat dan setia kepada masyarakat dengan segala kondisi yang ada.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Danyon sewilayah Medan dan para Dansat sewilayah Medan. (Evi)

Berita Lainnya

Index