Jelang Pergantian Tahun, Polres Bintan Gelar Tes Urine terhadap Nahkoda Kapal

Jelang Pergantian Tahun, Polres Bintan Gelar Tes Urine terhadap Nahkoda Kapal
Suasana pemeriksaan urine terhadap para sopir speed boat dan nahkoda kapal roro di Pelabuhan Tanjunguban - TRIBUNBINTAN.com

BINTAN,(PAB)----

Jelang pergantian tahun, satuan gabungan Polres Bintan menggelar tes urine terhadap sejumlah nahkoda kapal di Bintan. Minggu (30/12/18).

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, tes urine ini dilakukan guna memastikan dan menciptakan rasa aman bagi pengguna kapal mengingat menghadapi pergantian tahun ditandai dengan trip padat.

Salah satunya dilakukan terhadap para nahkoda kapal speedboat dan kapal Roro ASDP Tanjunguban, Bintan Utara.

Sehingga dalam kondisi demikian, harus dipastikan keamanan pelayaran dengan memastikan bahwa sang nahkoda baik baik saja.

"Pemeriksaan urine para nahkoda ini masih dalam rangkaian Operasi Lilin Seligi 2018. Kami ingin memastikan bahwa kegiatan penyeberangan selama musim pergantian tahun berlangsung aman, dan nyaman,"kata Boy.

Pemeriksaan urine ini melibatkan sejumlah satuan dalam lingkup Polres Bintan diantaranya, Satuan Narkoba Polres Bintan, Polairud, hingga personil Bid Dokkes, dan nahkoda speadboat dan kapal Roro Yang di lakukan pemeriksaan sebanyak 15 Orang.

Kasatnaroba Polres Bintan AKP Nendra mengatakan, dari pemeriksaan terhadap para nahkoda tersebut, hasilnya nihil alias bersih pengaruh narkotika.

"Dari pengecekan, hasilnya negatif atau tidak ada yang positif mengonsumsi narkotika," kata Nendra.(*)

Berita Lainnya

Index