Malam Tahun Baru, Kota Semarang Tampilkan Jembatan Menari

Dibaca: 7859 kali  Minggu,30 Desember 2018 | 10:27:07 WIB
Malam Tahun Baru, Kota Semarang Tampilkan Jembatan Menari
Ket Foto :

SEMARANG,(PAB)----

Pemerintah Kota Semarang akan meluncurkan jembatan dengan air mancur menari yang dikenal dengan sebutan Semarang Bridge Fountain, Jembatan yang ada di kawasan Sungai Banjir Kanal Barat ini akan dipamerkan pada malam pergantian tahun.

Semarang Bridge Fountain adalah jembatan dengan gaya milenial dimana memiliki air mancur menari dilengkapi tata cahaya yang menawan. Konsep tersebut menjadikan Semarang Bridge Fountain sebagai jembatan air mancur pertama di Indonesia.

"Kita mencoba ekploitasi apa yang bisa menarik dari sebuah jembatan. Dari sini lah kemudian kita memberinya air mancur menari (dancing fountain) yang menyesuaikan irama lagu, untuk lebih bergaya milenial, kita berikan tata cahaya yang menawan. Jadilah Semarang Bridge Fountain yang kita luncurkan saat pergantian tahun nanti", ungkap Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Meski baru diluncurkan saat pergantian tahun nanti, sejumlah warga sudah mengunggah video dan foto uji coba Semarang Bridge Fountain ke media sosial, dan sempat menjadi viral. Oleh Pemkot Semarang sendiri, Semarang Bridge Fountain akan dijadikan destinasi wisata baru yang dapat dinikmati semua masyarakat secara gratis pada malam hari.

"Kami tak menyangka di media sosial sudah viral. Ternyata saat uji coba, warga pada mengabadikannya lewat foto dan video terus diunggah ke media sosial. Tempat ini akan jadi destinasi wisata baru Kota Semarang, semua bisa menikmatinya secara gratis pada malam hari", tambah Hendrar.

Semarang Bridge Fountain akan dinyalakan rutin setiap hari usai peresmian pada 31 Desember 2018 mendatang. Adapun jadwalnya untuk hari Minggu sampai dengan Kamis adalah pukul 19.30 sampai dengan 20.00 WIB. Sedangkan pada hari jumat dan Sabtu akan dinyalakan sebanyak 2 kali, pukul 19.30 sampai dengan 20.00 WIB dan pukul 21.00 sampai dengan 21.30 WIB. 

Peluncuran Semarang Bridge Fountain pada Senin (31/12) akan dimulai pada pukul 19.30 WIB dimana sebelumnya masyarakat akan disuguhkan pertunjukan hiburan musik dari grup band J-Rocks, Good Morning Everyone dan Feren. (Cnn.indonesia)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »