Otoritas Pelabuhan Belawan Tinjau Terminal Bandar Deli

Otoritas Pelabuhan Belawan Tinjau Terminal Bandar Deli

BELAWAN,(PAB)----

Menjelang Natal dan  Tahun baru 2019 jumlah Arus mudik penumpang sebanyak 3.150 dari Batam tiba di Pelabuhan Penumpang Bandar Deli Belawan menggunakan angkutan Kapal Laut KM.KELUD  milik PT. PELNI Sabtu (22/12/18) siang. 

Kepala Kesahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo didampingi Kasi Pelajaran Benyamin meninjau langsung penumpang kapal didermaga Penumpang Bandar Deli jalan Stasiun Belawan.

Sugeng Wibowo menyebut kapasitas penumpang kapal KM Kelud ada sekitar 3.330 orang,sementara penumpang yang diangkut KM. Kelud saat ini asal dari Batam untuk arus mudik natal dan tahun baru diperkirakan sekitar 3.150 orang, dan itu masih kewajaran kapasitas penumpang. 

Ia menjelaskan sistem keamanan yang turun di terminal ini diperbantu dari Marinir dan Satpol Air serta Otoritas Pelabuhan, Polres dan Polsek.

Menurutnya Adapun petugas tersebut dilibatkan  untuk menciptakan  keamanan dan mengurai kemacetan  penumpang baik itu datang dan Berangkat." Para penumpang yang turun lewat dari Gate 2,sementara untuk penumpang yang akan naik dari Gate 1,"katanya. 

Dikatakannya, sebelumnya pada hari Selasa lalu sejumlah  penumpang yang datang dari Batam dan berangkat akan naik kekapal semeraut sekali, jadi keamanan penumpang tidak terkontrol.

"Arus puncak penumpang kapal Natal dan tahun baru sampai tanggal 30 Desember 2018,"Jelas Sugeng.(Ali)

Berita Lainnya

Index