BUMN Bantu Masyarakat Hadapi Tahun Baru 2019

Dibaca: 5044 kali  Minggu,16 Desember 2018 | 20:07:34 WIB
BUMN Bantu Masyarakat Hadapi Tahun Baru 2019
Ket Foto : Foto bersama para penerima bantuan dengan perwakilan BUMN dan Pemerintah daerah setempat (Ogen)

BINTAN,(PAB)----

Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari Pelindo I, LKBN Antara, PDIP Batam dan PT Angkasa Pura II, berbagi keceriaan Natal dan Tahun Baru dengan memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan di Pulau Bintan Kepulauan Riau, yang digelar di kantor Pelindo I Kijang, Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

"Ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan BUMN di wilayah Tanjungpinang, dan diadakan serentak di 15 provinsi di Indonesia," kata Direktur SDM PT. Pelindo I, Hamied Wijaya.

Dijelaskannya program BUMN berbagi kali ini bertujuan untuk menanamkan rasa syukur dan berbagi dengan sesama, serta ingin menumbuhkan semangat toleransi dan rasa mengasihi antar umat beragama. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka menyambut pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, yang akan dirayakan pada bulan Desember ini.

Melalui rangkaian kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Pulau Bintan Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau ini, BUMN mengharapkan agar masyarakat semakin dapat merasakan kehadiran BUMN, sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional serta sebagai agen perubahan.

"Kami ingin mengajak anak-anak panti asuhan bergembira sehingga dapat merasakan keceriaan perayaan Natal dan Tahun Baru," ujarnya

Dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri ini, masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program CSR dan Bina Lingkungan yang telah digulirkan.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri dan ajang memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas, serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa BUMN itu milik negara dan milik rakyat, kami hanya sebagai unsur bangsa," tuturnya.

Ditempat yang sama Asisten Deputi Kementerian BUMN RI Agus Suharyono mengungkapkan, kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri tidak hanya dilakukan untuk memberikan bantuan semata, namun ditekankan juga untuk memberikan stimulus agar para tunas bangsa ini dapat terus belajar dan untuk berperan dalam memajukan Indonesia di masa mendatang.

Apalagi menurutnya kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas BUMN dalam mendukung program pemerintah, untuk mengisi pembangunan yang berlandaskan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Anak-anak ini memiliki hak yang sama, yang nantinya akan berperan dalam pembangunan bangsa ini sehingga wajib untuk diperhatikan," sebutnya.

Selain Asisten Deputi Kementerian BUMN RI Agus Suharyono dan Dirut SDM PT. Pelindo I (Persero) Hamied Wijaya, hadir juga perwakilan LKBN Antara biro Kepulauan Riau, PDIP Batam, Asiten II Pemko Tanjungpinang, Asisten II Pemkab Bintan dan Anggota DPRD setempat serta para tetamu undangan lainnya.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dikoordinator oleh Pelindo I dan didukung oleh LKBN Antara, PDIP Batam, Angkasa Pura II ini, memberikan santunan berupa uang tunai masing-masing Rp250.000,- dan bingkisan senilai Rp100.000,- untuk 500 anak Panti Asuhan di wilayah Kota Tanjungpinang. Dan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp100.000.000,- untuk YSPK Panti Asuhan Anugerah Tanjungpinang.

Kemudian ada juga bantuan kepada 15 anak berprestasi di berbagai bidang, dengan nominal masing-masing sebesar satu juta rupiah. Gabriel salah seorang penerima bantuan mengaku bersyukur, dan sangat berterima kasih terhadap bantuan yang diberikan oleh pihak BUMN. Dirinya berharap ke depan BUMN khususnya Pelindo I, LKBN Antara, PDIP Batam, dan Angkasa Pura II semakin maju dan jaya. Sehinga dapat memberikan kontribusi bagi anak-anak berprestasi lainnya di Indonesia.

"Kami sangat bangga dengan kehadiran program BUMN hadir untuk negeri di Tanjungpinang. Semoga program-program seperti ini dapat digelar setiap tahunnya," pungkasnya. (Antara)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »