Dandim 0207/Simalungun Resmi Tutup Latihan Bela Negara Dan Wasbang Satpol PP Kabupaten Simalungun

Dandim 0207/Simalungun Resmi Tutup Latihan Bela Negara Dan Wasbang Satpol PP Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN,(PAB)----

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang yang diwakilkan oleh Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf M.S. Sianturi resmi menutup kegiatan Latihan Bela Negara (Belaneg) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Simalungun Tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0207/Simalungun Pematang Raya, Rabu (12/12/2018).

Dalam amanatnya Dandim 0207/Simalungun yang dibacakan oleh Kasdim mengatakan, Pemuda adalah baris pertahanan bangsa dalam mewujudkan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karnanya, saya berharap kegiatan tersebut dapat menciptakan pemuda yang siap dalam menjaga keutuhan NKRI dari beragam rong-rongan dan ancaman dari pihak manapun termasuk adanya bahaya laten.

Kodim 0207/Simalungun selalu berkomitmen dan serius untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan dan bela Negara kepada seluruh elemen masyarakat melalui berbagai kegiatan dengan menjalin kerjasama serta kemitraan, dengan berbagai instansi terkait. “Kegiatan ini merupakan bukti nyata keseriusan Kodim 0207/Simalungun,” ujarnya.

Dia mengemukakan, sebagaimana telah dimaklumi bahwa sasaran yang akan dicapai dengan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran elemen masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Selain itu juga diharapkan dapat mempertebal komitmen untuk menjaga integritas bangsa,” katanya.

Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf M.S. Sianturi menambahkan dalam kesempatan tersebut, beliau mengharapkan agar segala pembekalan yang telah diperoleh selama mengikuti kegiatan sosialisasi ini dapat diimplementasikan dalam rangka meningkatkan kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara. seusai penutupan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara mengatakan, “Diharapkan unsur-unsur masyarakat di Simalungun yang telah ikut program ini nantinya akan bisa menjadi pelopor dalam pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara,” ujar Mayor Inf M.S. Sianturi. (Girsang)

Berita Lainnya

Index