Polisi Lumpuhkan Perampok Sadis di Marelan

Polisi Lumpuhkan Perampok Sadis di Marelan

BELAWAN,(PAB)----

Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan berhasil mengamankan Erik Yuda Prawira Pakpahan alias Erik (29) salah seorang pelaku perampokan sadis  di Ruko Jalan Marelan Raya Pasar 4 Lingkungan VII Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Kamis (29/11).

Akibat melakukan  Perlawanan,tersangka Erik akhirnya dihadiahi timah panas oleh aparat kepolisian di sebuah kafe Pasar I Sungai Bedera Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan. 

Hampir sepekan melarikan diri bersama dua orang rekannya, setelah melakukan perampokan terhadap ruko yang dihuni Silvia (24) dan kakeknya Edi Gunawan (73).

Erik pakpahan tercatat sebagai warga Perumahan Panggon Indah Pasar IV Marelan bersama dua rekannya (E dan MG) warga yang sama berhasil membawa kabur barang-barang milik korban, berupa laptop, uang dolar, hp android dan satu unit mobil Toyota Avanza BK 1020 HU.

Ia mengatakan, dirinya saat membawa kabur harta benda milik korban sempat membuang HP yang mereka bawa di kawasan Hamparan Perak, lalu mengarah ke kawasan Binjai untuk mencari pembeli mobil Avanza yang mereka curi dan barang berharga lainnya.

Karena pembeli ada di kawasan Amplas, maka mereka menjual mobil Avanza tersebut ke kawasan Amplas dengan harga Rp 62 juta. "Uangnya dibagi rata dibagitiga dan aku dapat Rp 21 juta ," ujarnya Erik saat ditanya wartawan.

Dia membantah jika dirinya ikut mencabuli korban, bahkan berusaha mencegah perbuatan asusila yang coba dilakukan temannya itu terhadap korban yang tidur seorang diri di dalam kamar.

Perampokan tersebut terjadi pukul 04.00 WIB, Kamis (22/11/2018). Pelaku diduga masuk dari lantai 4 setelah menyeberang dari ruko yang kosong tak berpenghuni tepat berada bersebelahan. Setelah masuk ke ruko dengan menggunakan linggis, pelaku menyekap penghuni Ruko, Silvi yang saat itu berada seorang diri di dalam kamar.

Kemudian kakek korban, Edi Gunawan sekira pukul 06.00 WIB mendatangi ruko tempat Silvia tinggal. Ternyata ketika masuk ke dalam ruko, pria lanjut usia itu langsung dipukul dengan linggis hingga korban sempoyongan. Kawanan perampok kemudian mengikat cucu dan kakek tersebut pada sebuah ruangan dan membawa kabur sejumlah barang berharga yang terdapat di dalam ruko tersebut, termasuk mobil milik korban yang dikeluarkan dari dalam ruko.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH didampingi Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto,AKP Jerico lavian chandra,Kanitreskrim Iptu H Pohan.

Rosyid meminta dua pelaku yang melarikan diri segera menyerahkan diri, sebelum polisi mengambil tindakan tegas terukur. "Lebih baik menyerahkan diri saja, dengan baik-baik kalau tidak kami akan mengambil tindakan tegas," ujar Rosyid. (Ali)

Berita Lainnya

Index