Wali Kota Medan Buka Pameran REI Expo 2018

Dibaca: 7675 kali  Selasa,20 November 2018 | 22:56:36 WIB
Wali Kota Medan Buka Pameran REI Expo 2018
Ket Foto :

MEDAN,(PAB)----

Saat ini kebutuhan akan tempat tinggal yang layak huni dengan harga terjangkau dan lokasi yang tidak jauh dari sentra bisinis merupakan salah satu yang paling dicari pada setiap pameran properti.

Untuk itu pemerintah telah mengeluarkan kebijakan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang merupakan program nasional sejuta rumah dibawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai upaya memberikan kesempatan kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah yang layak huni.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H saat membuka pameran Real Estate Indonesia (REI) Expo 2018, di Plaza Medan Fair, Selasa (20/11/18).

Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan tagading oleh Wali Kota Medan ini turut dihadiri oleh Ketua umum REI pusat, Sulaiman Sumawinata, Ketua DPD REI Sumut, Ir. Atmoko Panggabean dan segenap tamu undangan yang hadir.

Lebih lanjut dalam sambutanya Wali Kota mengatakan banyak pihak yang tidak menyadari bahwa pertumbuhan sektor properti sebenarnya turut serta penyumbang pertumbuhan di sektor lain. Beberapa sektor lain yang terimbas antara lain adalah bisnis furniture, bisnis elektronik, bisnis otomotif dan berbagai usaha lainya. Bahkan, saat ini generasi milenial menjadi pasar yang memiliki potensi cukup besar dan menjanjikan untuk menjadi pasar prospektif, sebab hanya dengan membayar cicilan yang cukup terjangkau. Saat ini generasi milenial telah mampu memiliki rumah layak huni yang dijadikan tempat tinggal ataupun investasi.

"Saya yakin dengan strategi yang tepat maka REI Expo 2018 ini akan mampu menarik banyak kalangan untuk bisa memiliki rumah tempat tinggal mereka sendiri,"kata Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua DPD REI Sumut Ir. Atmoko Panggabean mengatakan ada dua agenda dalam kegiatan ini diantaranya pameran REI Expo dan penandatanganan nota kesepahaman antara REI Sumut dengan Poldasu yang didukung oleh sejumlah Bank Pemerintah.

"Ini merupakan bentuk dukungan dari REI Sumut terhadap program pengadaan rumah bagi anggota Polri."ungkap Atmoko.(Rosen)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »