TB Rahmad Sukendar Lantik Mayor (Purn) Jhonson Situmorang,SH Jabat Ketua DPW BPI KPNPA Sumut

TB Rahmad Sukendar Lantik Mayor (Purn) Jhonson Situmorang,SH Jabat Ketua DPW BPI KPNPA Sumut

MEDAN,(PAB)----

Badan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Badan Penelitian Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (DPW- BPI KPNPA) Sumatera Utara telah dilantik yang diketuai Mayor ( Purn ) Jhonson Situmorang,SH dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum BPI KPNPA Pusat, TB Rahmad Sukendar dalam prosesi pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Ballroom Polonia Hotel Medan, Rabu (13/11/18).

Acara pelantikan diawali dengan suguhan musik dan beberapa lagu untuk menghibur para undangan dan tidak kalah menarik dengan adanya tarian  Tor Tor serta penyematan ulos dan cendramata kepada perwakilan tamu undangan yang hadir dari berbagai lapisan unsur Pemerintah, TNI, POLRI, KPK,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Akademis dan Aktifis juga segenap pengurus dan anggota DPW- BPI KPNPA Sumatera Utara.

Dalam kata sambutannya, Drs.TB Rahmad Sukendar , bertekat guna menjadikan BPI KPNPA sebagai lembaga Independen yang tugasnya mengawal dan mengawasi anggaran Negara dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi khususnya di Sumatera Utara," Pesannya, usai menyematkan ulos dan petaka serta SK Mandat kepada Ketua terpilih, Mayor ( Purn ) Jhonson Situmorang,SH, 

TB Rahmad Sukendar mengingatkan, bahwa budaya korupsi harus di hapuskan di Intitusi dan Lembaga Pemerintah tidak terkecuali masyarakat.

" Sudah banyak pelaku tindak pidana korupsi ditangkap aparat penegak hukum dari ke Polisian maupun KPK, Namun bukannya berkurang tapi kejahatan korupsi semakin bertambah meningkat, Itu disebabkan para Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif juga penegak hukum lainnya selaku pemangku jabatan menyalahi wewenang kepercayaan yang diamanahkan kepadanya dikarenakan keserakahan yang tak pernah puas menimbun uang juga kekayaan," Keluh Rahmad Sukendar.  

Rahmad Sukendar mengajak semua unsur untuk  mencegah seminimal mungkin budaya korupsi agar pembangunan berjalan lancar dan baik sesuai yang diharapkan.

Hal yang sama dikatakan Ketua terpilih DPW- BPI KPNPA Sumut, Mayor ( Purn ) Jhonson Situmorang,SH dalam kata sambutannya.

Dibawaah kepemimpinannya, akan menjadikan BPI KPNPA Sumut sebagai wadah tempat mengumpulnya anak bangsa yang memiliki kepedulian mengungkap dan mengawasi mencegah jalannya anggaran agar tidak terjadinya indikasi korupsi yang dilakukan para pemangku jabatan baik perorangan maupun kelompok berjamaah.

" Tugas kami selanjutnya akan melakukan kordinasi dan bekerjasama dengan pihak Pemerintah juga aparat ke Polisian serta Kejaksaan maupun KPK dan penegak hukum lainnya dalam pelaksanaan upaya pencegahan penyelewengan kepercayaan yang diamanatkan terhindarnya dari segala bentuk kejahatan korupsi," Tegas Jhonson Situmorang,SH bersemangat. 

Tambah Jhonson, Jabatan yang diamanahkan akan mengawasi jalannya anggaran dana yang dikucurkan baik melalui APBN maupun APBD secara ketat, Dimana dalam waktu dekat ini akan mengungkap adanya indikasi beberapa kasus korupsi juga permasalahan tanah di Wilayah Sumatera Utara khususnya, tegas Mayor ( Purn ) Jhonson Situmorang,SH. (Ai)

Berita Lainnya

Index