Kiai Maruf Amin ke Batam Sampaikan Orasi Kebangsaan, Dimeriahkan Reog hingga Barongsai

Kiai Maruf Amin ke Batam Sampaikan Orasi Kebangsaan, Dimeriahkan Reog hingga Barongsai
Tim Kampanye Daerah (TKD) Ir Joko Widodo-Prof.DR (HC) KH Maruf Amin Provinsi Kepulauan Riau, di Posko Pemenangan Graha Kadin, Batam Centre.
BATAM,(PAB)----
 
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin datang ke Batam untuk menggelar sejumlah agenda, Kamis (15/11/2018).

Kiai Maruf bakal menyampaikan orasi kebangsaan, sejalan dengan acara pengukuhan Tim Kampanye Daerah (TKD) Ir Joko Widodo-Prof.DR (HC) KH Maruf Amin Provinsi Kepulauan Riau, di Posko Pemenangan Graha Kadin, Batam Centre.

Acara pengukuhan TKD Provinsi Kepri sekaligus peresmian Sekretariat TKD itu akan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya acara out door tersebut, Cawapres Maruf Amin juga menyampaikan orasi dan menggelar acara dialog dengan berbagai elemen masyarakat di Kepri dengan mengambil tempat di Hotel Harmoni One, Batam.

Ketua TKD Kepri HM Soerya Respationo SH,MH dan Sekretaris TKD Kepri Asmin Patros, Rabu (14/11/2018) menjelaskan, Kiai Maruf Amin dijadwalkan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam Kamis (15/11/2018) pukul 08.00 WIB.

Untuk penjemputan ke Bandara Hang Nadim ini akan dilakukan Tim TKD, termasuk sembilan Ketua Partai dan Sekjen Partai pengusung dan pendukung.

Setelah itu rombongan langsung ke tempat acara di Harmoni One. Untuk acara dialog ini pesertanya sekitar 1.500 orang terdiri dari para ustaz, pengurus masjid, majelis taqlim, para pimpinan ponpes, BKMT, dan ormas-ormas Islam.

Selanjutmya Ma’ruf Amin melakukan Sholat Zuhur bersama tim dan masyarakat di Masjid Raya Batam.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan acara out door di Sekretariat atau Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, kompleks Graha Kadin.

Dalam acara deklarasi itu, Maruf Amin juga akan menyampaikan orasi kebangsaan di hadapan massa pendukung. "Peserta antara lain perwakilan OKP, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para pengurus 9 partai koalisi, para caleg, mahasiswa, para pelaku usaha dan dari paguyuban-paguyuban," ungkap Soerya.

Untuk memeriahkan penyambutan juga akan tampil berbagai kesenian budaya daerah, mulai dari reog, barongsai dan hiburan lainnya. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara itu akan berlangsung hingga kedatangan Cawapres KH Maruf Amin sekitar pukul 13.00 WIB.

Agenda Cawapres dilanjutkan dengan kunjungan ke pesantren di Mega Legenda Batam Centre. Di tempat itu Cawapres dijadwalkan akan melakukan ngaji bareng sekitar 2.000 warga dari pesantren-pesantren yang ada di Batam.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Cawapres Maruf Amin melanjutkan agendanya dengan silaturami ke Tribun Batam. Setelah melaksanakan Solat Magrib di Tribun Batam, cawapres akan kembali ke Hotel Harmoni One, guna mempersiapkan diri melanjutkan acara silaturahmi dengan kalangan pengusaha, paguyuban-paguyuban maupun tokoh lintas agama.

Acara akan digelar di Ball Rom Harmoni One lantai VI mulai pukul 19.45 WIB. “Peserta dihadiri tidak kurang 1.000 orang, yang terdiri dari berbagai paguyuban, Organisasi Lintas Agama, para pelaku ekonomi dan pengusaha, UKM-UMKM, buruh/pekerja, kelompok-kelompok relawan, mahasiswa, serta para anggota organisasi penyandang disabilitas di Kepri,” ungkap Soerya Respationo.

Setelah menginap di Batam, esok harinya Cawapres Maruf Amin dijadwalkan terbang ke Provinsi Riau guna melanjutkan roadshow-nya di wilayah Sumatera.

Berita Lainnya

Index