Batik Medan Jadi Perhatian di Ajang Yapmode Fashion Festival

Batik Medan Jadi Perhatian di Ajang Yapmode Fashion Festival

MEDAN,(PAB)----

Busana bermotif Batik Medan berhasil menarik perhatian dalam dalam perhelatan Yapmode Fashion Festival, Minggu (11/11/18) malam di Hotel Grand Mercure.

Busana dari Maharani Gallery Batik Medan dan Songket Medan yang ditampilkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan ini mendapat  tepukan tangan meriah saat ditampilkan di atas catwalk.

Selain itu, busana yang ditampilkan Dekranasda yang diketuai Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH ini mampu berdiri sejajar karya disainer tanah air asal Jakarta dan Bandung yang juga ditampilkan pada perhelatan ini. Penampilan ini juga secara langsung kian memperkuat citra Batik Medan di kancah fashion tanah air. 

Dalam perhelatan itu, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH bouquet bunga dari CEO Yapmode Fashion School, Yuni Afrita Pohan, selaku penyelenggara Festival tersebut. 

Selain menerima, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH juga memberikan bouquet bunga dan plakat penghargaan  kepada disainer nasional,  Erdan, yang juga menampilkan karya-karyanya pada Festival tersebut.  

Kegiatan yang juga memperkenalkan karya-karya siswa Yapmode Fashion School ini juga dihadiri  Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua Dekranasda Sumut, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah. 

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi mengucapkan selamat atas terselenggaranya Yapmode Fashion Festival ini. 

Menurutnya, ajang-ajang seperti ini akan meningkatkan kualitas produksi kerajinan Sumut hingga mampu bersaing secara global.(Rosen)

Berita Lainnya

Index