Akhyar Ajak IPHI Mendukung Program Pemko Medan

Akhyar Ajak IPHI Mendukung Program Pemko Medan
Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri pelantikan pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Medan Periode 2018-2023 di hotel Garuda Plaza, Jumat (9/11/18).

Para pengurus IPHI Kota Medan ini dilantik oleh Ketua IPHI Sumut, H. Akhmad Husein dengan menetapkan Ilyas Halim, M.Pd sebagai Ketua IPHI Kota Medan dengan dibantu sekretaris, bendahara, dan bidang-bidang.

Dalam sambutanya Wakil Wali Kota Medan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Diharapkan keberadaan IPHI Kota Medan ini dapat meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa yang dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan serta amal nyata dalam upaya melestarikan kemabruran hajinya.

"Kiprah IPHI selama ini terasa signifikan di Indonesia, itu dapat kita lihat dari upaya iphi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang multikultur ini,"kata Wakil Wali Kota.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota juga mengajak seluruh pengurus IPHI Kota Medan untuk bersama-bersama mendukung program Pemko Medan khususnya dalam menjaga kebersihan Kota Medan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan menyediakan tempat sampah di rumah masing-masing.

"Pemerintah bisa saja menyediakan tempat sampah untuk masyarakat, namun kalau kita tetap membuangnya sembarangan itu akan sia-sia, jadi harus dirubah sifat kita minimal dengan mewadahi sendiri sampah kita, nanti akan ada petugas yang mengangkutnya."ujar Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Ketua terpilih IPHI Kota Medan, Ilyas Halim, M.Pd mengatakan Iphi merupakan organisasi keumatan yang seluruh anggotanya adalah haji. Dalam programnya, IPHI berupaya melestarikan haji-haji mabrur.

"Prioritas kita adalah melestarikan haji mabrur, haji mabrur itu artinya haji yang suka menabur salam,  memberikan sedekah dan selalu berkata baik."jelas Ilyas.(Rosen)

Berita Lainnya

Index