Liburan Panjang, Ribuan Kendaraan Padati Pelabuhan Merak

Liburan Panjang, Ribuan Kendaraan Padati Pelabuhan Merak
Antrian di Pelabuhan Merak

Banten, PAB-Online
Ribuan kendaraan pribadi yang ingin menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, memadati Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, untuk mengisi liburan panjang Paskah.

Pantauan di lokasi, ribuan kendaraan pribadi sejak siang hingga malam ini terus berdatangan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, untuk mengisi liburan panjang Paskah atau wafatnya Isa Almasih. Bahkan, enam Dermaga Pelabuhan Merak dipadati kendaraan pribadi.

"Kami memprediksikan jumlah lonjakan kendaraan pribadi mengelami kenaikan sekitar 25 persen dibandingkan hari biasa," kata Manager Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Utama Merak, Nana Sutrisna di Merak, Jumat (25/3/2016).

Meskipun terjadi lonjakan kendaraan pribadi maupun penumpang pejalan kaki, namun penyeberangan Merak-Bakauheni berjalan lancar. Selain itu juga tidak terjadi antrian kemacetan lalu lintas. Sebagian besar warga yang mengisi liburan panjang Paskah dari wilayah Serang, Cilegon, Jakarta, Tangerang dan Bogor.

"Kami terus mengoptimalkan pelayanan diantaranya dengan membuka enam loket tiket dan enam dermaga untuk kelancaraan arus kendaraan yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung," sambungnya.(Zul/Okz/IP)

Berita Lainnya

Index