Danlanud Serah Terimakan Jabatan Karumkit Abdul Malik Lanud Soewondo

Danlanud Serah Terimakan  Jabatan Karumkit Abdul Malik Lanud Soewondo

MEDAN,(PAB)----

Serah Terima Jabatan Kepala Rumah Sakit Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo dari Mayor Kes Dr. Alima Sari S, M.Ked(paru), Sp,P kepada Mayor Kes Dr. Whiko Irwan D., Sp,B dilaksanakan di Loby Mako Lanud Soewondo. Kamis (1/11/18).

Acara Serah terima Jabatan di pimpin Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dan dalam sambutannya mengatakan bahwa, serah terima jabatan yang baru saja  laksanakan  merupakan dinamika bagi tumbuh dan berkembangnya organisasi.

Di lingkungan TNI AU, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari mekanisme  organisasi yang dilaksanakan secara berkesinambungan dengan  tujuan  untuk lebih mendinamisasikan organisasi melalui personel yang tepat dalam mewujudkan suasana kerja yang efektif  dan efisien sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi tugas dimasa sekarang dan masa yang akan datang.  

 Disamping itu, dengan pergantian pejabat juga diharapkan dapat membawa suasana yang segar,  dan kegairahan kerja serta dapat menumbuh kembangkan gagasan atau ide-ide baru, sehingga organisasi akan lebih hidup dan dinamis dalam meningkatkan daya guna  dan hasil guna untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AU pada umumnya dan Lanud Soewondo pada  khususnya, lanjutnya.

Dengan demikian, pergantian Karumkit mempunyai arti penting dalam upaya peningkatan pelaksanaan tugas rumah sakit lanud soewondo.

Selanjutnya Poltje Lengkey menyampaikan bahwa, Rumah Sakit Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo merupakan salah satu satuan yang berada di jajaran Lanud Soewondo      mempunyai tugas dan  peran yang  sangat  penting dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi personel Lanud Soewondo dan keluarganya, serta melaksanakan dukungan kesehatan untuk operasi penerbangan dan latihan.

"Saya menyadari, bahwa esensi tugas yang harus diemban oleh rumah sakit  tidaklah ringan. Dengan keterbatasan yang dimiliki, Rumah Sakit Lanud Soewondo  masih tetap dapat melaksanakan tugas dengan baik, meskipun   kadang   menghadapi   kendala-kendala, namun hal tersebut dapat diatasi dengan baik tanpa hambatan yang berarti. Dengan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai tentunya masih  terdapat berbagai tantangan yang harus dihadapi dan dijawab dengan kerja keras dan loyalitas yang tinggi dilandasi profesionalisme oleh seluruh anggota rumah sakit, baik dokter, perawat maupun staf dan tenaga medis lainnya, " kata Poltje Lengkey 

Mayor Kes Dr. Alima Sari S, M.Ked(paru), Sp,P selanjutnya akan menjabat sebagai Kakes Kosekhanudnas III, sedangkan jabatan Mayor Kes Dr. Whiko Irwan D., Sp,B. Sebelumnya Sesrumkit Lanud Supadio.

Acara sertijab yang diikuti oleh seluruh pejabat dan perwira serta perwakilan bintara, tamtama dan PNS Lanud Soewondo diakhiri dengan pemberian ucapan selamat diawali dari Danlanud Soewondo yang diikuti seluruh peserta sertijab.(Evi)

Berita Lainnya

Index