GEMPUR Desak Polri Tangkap Pelaku Pembakaran Bendera Tahuid

GEMPUR Desak Polri Tangkap Pelaku Pembakaran Bendera Tahuid
Ribuan Massa Ummat Muslim yang tergabung dari  Ormas Islam tak terkecuali  Tim Relawan Gerakan Muslim Peduli Rakyat Sumut (GEMPUR) bersama Mahasiswi UINSU (Universitas Islam Negri Sumatera Utara) Turun kejalan aksi damai Bela Kalimah Tahuid di Halaman Mas

MEDAN,(PAB)----

Ribuan Ummat Muslim yang tergabung dari  Ormas Islam tak terkecuali  Tim Relawan Gerakan Muslim Peduli Rakyat Sumut (GEMPUR) bersama Mahasiswi UINSU (Universitas Islam Negri Sumatera Utara) Turun kejalan aksi damai Bela Kalimah Tahuid di Halaman Masjid Raya Al mahsun Medan, Jumat (26/10/18).

Ketua Umum DPP  Gempur, Purwanto, ST sangat mengapresiasi aksi damai yang diikuti sejumlah ummat muslim dari berbagai daerah.

"Aksi damai ini adalah bentuk kepekaan ummat atas pembakaran bendera tahuid yang terjadi beberapa waktu lalu,"ucap Purwanto,ST.

Ia menjelaskan meski ummat islam memaafkan tapi proses hukum harus berjalan karena perkara ini sensitif yang mengakibatkan timbulnya perpecahan antar Ummat yang sudah terjalin baik selama ini.

Dia juga menilai kejadian tersebut bukan kali pertama dilakukan Ormas Banser.

"Kita berharap jangan terulang terulang lagi kejadian seperti ini,"ujar dia. 

Dalam aksi damai itu Massa meminta kepada Aparat penegak hukum agar memproses pelaku pembakaran bendera berlafazd tahuid yang diduga dari Ormas Banser.

Sementara Ribuan personil yang tergabung dari kepolisian Polda Sumatera utara turun mengamankan aksi damai tersebut.

Sebelum aksi dimulai sejumlah Massa berkumpul di Pelataran Mesjid raya Al mashun, dan dilanjutkan  aksi damai menuju  Pelataran Polda Sumut dengan pengawalan ketat dari kepolisian. (Ali)

Berita Lainnya

Index