Ribuan Warga Bersama TNI Lantamal I Peringati Hari Armada

Ribuan Warga Bersama TNI Lantamal I Peringati Hari Armada
HUT ke-70 Armada tahun 2015 di Belawan

Medan, PAB-Online
Dalam ikut merayakan HUT ke-70 Armada tahun 2015 ribuan warga dan personil TNI AL di Belawan mengikuti kegiatan jalan santai yang diselenggarakan Lantamal I, Sabtu (5/12). Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Yudo Margono serta sejumlah pejabat instansi terkait juga ikut sebagai peserta.

Lantamal I juga menyelenggarakan sejumlah perlombaan seperti lomba memancing, tarik tambang, voley pantai, renang selat dan lomba dayung dan lempar tali. Masyarakat yang berkunjung ke Mako Lantamal I di Belawan diperkenankan melihat-lihat kapal perang yang berada di dermaga Mako Lantamal I maupun yang sedang bersandar di dermaga umum Pelabuhan Belawan. "Kita menyambut baik kebijakan TNI AL yang membuka dermaga untuk umum sehingga masyarakat khususnya generasi muda dapat melihat langsung kondisi kapal perang yang ada untuk menambah pengetahuan dan ini juga merupakan upaya agar TNI semakin dekat dengan masyarakat," ujar Ridwan seorang warga Belawan.

Dalam sambutannya Danlantamal I mengatakan, dibukanya dermaga Lantamal I Belawan untuk umum agar masyarakat dapat melihat secara langsung kondisi Mako Lantamal I Belawan serta sejumlah kapal perang yang ada dan mengenal lebih dekat berbagai budaya maritim yang merupakan salah satu Poros Maritim. (F hariyanto)

Berita Lainnya

Index