Kodim 01/02 grebeg home industri sabu

Kodim 01/02 grebeg home industri sabu

Medan, PAB-Online
Puluhan anggota TNI  Kodim 0201/BS berpakaian lengkap menggerebek sebuah rumah bandar sabu di Jalan Turi Kelurahan Teladan Timur Kecamatan Medan Kota, Sabtu (31/10) malam. Informasi yang diterima wartawan Minggu (1/11), dalam penggerebekan yang dilakukan petugas dengan menyebar dan menyisir setiap rumah yang diduga dijadikan tempat peredaran narkoba.

Dimana dari rumah milik Tarmingotan dan Roni petugas berhasil ditemukan sejumlah barang bukti narkoba
Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Maulana Ridwan mengatakan, penggerebekan rumah bandar narkoba di Jalan Turi, Medan berawal dari informasi warga.
Dimana ada rumah bandar narkoba yang ditempati Tarmingotan dan Roni.
“Awalnya anggota kami Serka Imam S menerima laporan dari masyarakat tentang kegiatan transaksi narkoba di rumah itu.

Kemudian, Unit Intel Mayor Sofyan Bayu Aji langsung melaporkan kepada saya. Langsung saya perintakan untuk melakukan penggerebekan,” katanya.

Dari rumah Tarmingotan dan Roni, Ridwan menyebutkan, pihaknya berhasil menemukan sejumlah barang bukti. Selain itu dari hasil pengembangan, para bandar bilang dapat barang haram itu dari Ucok Siregar alias Bistok.
Sehingga, petugas kembali mengejar Bistok yang berkediaman di Jalan Pelajar.

“Sekitar pukul setengah satu malam tim melanjutkan penggerebekan ke rumah Ucok Siregar di Jalan Pelajar yang diduga tempat peracik narkoba. Namun, rumah dalam keadaan tidak berpenghuni,”sebutnya. Dari penggerebekan tersebut, menurut Dandim 0201/BS, tidak tertutup kemungkinan penggerebekan yang dilakukan dikediaman Bistok telah bocor, Walaupu begitu, personel sudah melakukan upaya ataupun usaha untuk meringkus pemilik home industri narkoba jenis sabu-sabu.
“Malam itu, tidak tertutup kemungkinan penggerebekan kedua terhadap rumah Bistok sudah bocor. Kita berhasil mengamankan barangbukti yang ditemukan seperti alat peracikan sabu-sabu,”tutur Ridwan. Sambung Ridwan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penggerebekan home industri pembuatan sabu-sabu tersebut.(F hariyanto)

Berita Lainnya

Index