Akyar Nasution Resmikan Medan Berseni 2018

Dibaca: 8294 kali  Jumat,12 Oktober 2018 | 23:22:10 WIB
Akyar Nasution Resmikan Medan Berseni 2018
Ket Foto :

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si resmi membuka Medan Berseni 2018, di Merdeka Walk Medan, Jumat (12/10/18).

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong Akhyar Nasution  didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan, Suherman, SH.M.Si, Kepala Dinas Pemudah dan Olahraga, Marah Husin Lubis, SH, Ketua Dewan Kesenian Kota Medan, Rianto Agly, SH serta para tamu undangan yang hadir.

Akhyar, dalam sambutanya mengatakan Kota Medan merupakan kota yang di anugrahi keindahan perbedaan oleh tuhan. Keberagaman suku etnis menjadi salah satu daya tarik serta potensi wisata Kota Medan yang sangat erat berkaitan dengan nilai kearifan lokal warganya.

"Saat ini tercatat ada 26 suku kebudayaan berbeda yang menghuni Kota Medan, hal inilah yang mendasari Kota Medan sebagai kota multi etnik."katanya.

Karena itulah jika berkunjung ke Kota Medan, Akhyar berpesan agar jangan sampai melewatkan kenikmatan kuliner Kota Medan serta keberagaman seni kebudayaan dan kekayaan alam Kota Medan.

"Jika sudah berada di Kota Medan jangan sampai melewatkan kenikmatan kuliner khas kota Medan, selain itu keberagaman seni kebudayaan dan kekayaan alam kota Medan juga menjadi magnet pariwisata, apalagi unsur modernisasi dan aspek sejarah juga menjadi faktor penunjang pariwisata yang sangat kental di kota Medan."jelas Akhyar.

Lanjut Akhyar, Pemko Medan akan terus mendukung setiap kegiatan kesenian yang ada di Kota Medan.

”Pemerintah sangat mendukung setiap kegiatan kesenian yang berlangsung di Kota Medan, karena itu saya berharap semakin banyak event-event kesenian yang diselenggarakan guna mewadai para pelaku kesenian untuk berekspresi, apalagi kita tahu Kota Medan memiliki banyak potensi seniman."harap Wakil Wali Kota.

Sebelumnya Ketua Dewan Kesenian Kota Medan, Rianto Agly,SH, Medan Berseni akan belangsung selama tiga hari mulai hari Jumat hingga Hari Minggu mendatang. Didalam pelaksanaan nya akan banyak kesenian yang ditampilkan seperti tarian, teather, puisi, dan komedi.

Untuk itu Rianto Agly berharap melalui kegiatan ini nilai-nilai budaya yang ada di kota Medan dapat dikembangkan dan di munculkan kembali.(Rosen)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »