Blitar Belajar Mengenai Pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional Dari Kota Medan

Blitar Belajar Mengenai Pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional Dari Kota Medan

MEDAN,(PAB)----

Pemko Medan menerima kunjungan dari Kabupaten Blitar. Kunjungan ini dalam rangka studi banding terkait dengan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVII yang berlangsung di Kota Medan dan Kab. Deli Serdang.

Rombongan Kab. Blitar yang di pimpin langsung oleh Sekda Kab. Blitar, Drs.Toto Subihandono,M.Si diterima oleh Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Qamarul Fattah,M.Si di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (5/10/18).

Sekda Kab. Blitar, Toto Subihandono mengatakan kunjungan mereka ke Pemko Medan dalam rangka mencari tahu dan mempelajari tentang penyelenggaraan MTQ tingkat nasional yang saat ini sedang berlangsung di kota Medan.

"Kami ingin mempelajari bagaimana persiapan Pemko Medan dalam melaksanakan perhelatan MTQ Nasional tahun ini, supaya kami bisa menerapkannya di kota kami."ujar Toto Subihandono.

Toto Subihandono juga menyebutkan di tahun ini, Kab. Blitar mengirim satu orang kafilah nya untuk mewakili Provinsi Jawa timur di ajang MTQ Tingkat Nasional tahun ini.

"Di Blitar kami juga menyelenggarakan MTQ mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi. Untuk tahun ini kami mengirim satu kafilah mewakiki provinsi jawa timur bersaing di MTQ Nasional, karena itu kami mohon dukunganya."ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Qamarul Fattah,M.Si menjelaskan bahwa yang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ tingkat nasional ke XXVII tahun ini ialah Provinsi Sumatera Utara, Namun untuk lokasi perlombaan berada di Kota Medan dan Kab. Deli Serdang.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Qamarul, Pemko Medan sangat berperan penting dalam sukseskan pelaksanaan MTQ tersebut, salah satunya dengan mempersiapkan infrastruktur.

"Pemko Medan berperan penting dalam suskesnya perhelatan MTQ ini, apalagi ada dua lokasi yang menjadi tempat berlangsungnya perlombaan di Lap. Merdeka Medan dan Gedung UIN."jelas Qamarul.

Tidak hanya itu saja, Qamarul juga mengatakan bahwa Kota Medan penyumbang terbanyak kafilah yang akan bertanding mewakili Provinsin Sumatera Utara di ajak MTQ Tingkat Nasional tahun ini.

"Jadi tidak heran bila Kota Medan mengirim banyak kafilah mewakili Sumut, karena di Kota Medan ini gudangnya Qori dan Qoriah terbaik di Indonesia."ujar Qamarul.

Kunjungan ini kemudian diakhir dengan foto bersama dan saling bertukar cinderamata.(Rosen)

Berita Lainnya

Index