TP PKK Kota Medan Berkunjung ke TP PKK Kota Palembang

TP PKK Kota Medan Berkunjung ke TP PKK Kota Palembang

MEDAN,(PAB)----

Tim Penggerak PKK Kota Medan melakukan kunjungan studi komperatif ke TP PKK Kota Palembang. Rombongan yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH, Senin (1/10/18) ini disambut Wali Kota Palembang diwakili Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM), Drs.Sadrudin Hajar, Msi di Rumah Dinas Wali Kota Palembang.


Didampingi Kadis P3APM Kota Medan, Damikrot, S.Sos dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Medan, Yurina Rahma Syhnan, Ketua TP PKK Kota Medan, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kota Palembang dan menuturkan bahwa kunjungan ke Kota Palembang dalam rangka studi komperatif PKK khususnya dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK.

Dijelaskan Hj. Rita Maharani, kegiatan PKK Kota Medan selama ini sesuai program kerja yang telah digariskan tingkat pusat maupun tingkat Provinsi Sumatera Utara. Artinya seluruh kegiatan ini dilakukan melalui 10 Program Pokok PKK yang dijabarkan sesuai dengan bidang kegiatan di masing - masing Pokja. Namun demikian, TP PKK Kota Medan masih membutuhkan informasi dan pengetahuan dalam menjalankan Program Pokok PKK.

"Kami menilai TP PKK Kota Palembang memiliki prestasi yang baik, tidak hanya di tingkat Provinsi tetapi juga di tingkat Nasional. Untuk itu, melalui kunjungan ini TP PKK Kota Medan akan memperoleh informasi dan pengetahuan tentang 10 Program Pokok PKK", kata Rita.

Menurut Rita yang juga Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Medan ini, Tim Penggerak PKK beserta kadernya merupakan unsur terdepan yang akan menggalang peran serta masyarakat. Artinya tim penggerak PKK merupakan perekat fungsi fungsi kemasyarakatan dan pemerintahan.


Sementara itu, Kadis P3APM Kota Palembang, Drs. Sadrudin Hajar yang hadir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang, Rosmala Dewi, Wakil Ketua TP PKK Kota Palembang, Hartati Edison, mengatakan, kunjungan dari PKK Kota Medan merupakan suatu kehormatan dari Pemerintah Kota Palembang. Dan berharap dari kunjungan tersebut akan terjalin silaturahami yang erat antara Kota Palembang dan Kota Medan.

“Melalui pertemuan ini saya berharap kita bisa saling berbagi informasi, khususnya dibidang 10 Program Pokok PKK dan mempererat silaturahmi serta dapat saling mempromosikan Potensi masing - masing Daerah,” Kata Sadrudin.(Rosen)

Berita Lainnya

Index