Eldin Bersama Sesmenpora dan Sekjen Inapgoc Melepas Pawai Obor Indonesia Asian Para Games 2018

Eldin Bersama Sesmenpora dan Sekjen Inapgoc Melepas Pawai Obor Indonesia Asian Para Games 2018

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si bersama Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, dan Sekjen Inapgoc, dr. Bayu Rahadian, SpKJ melepas pawai obor Indonesia Asian Para Games 2018, di Halaman Depan Kantor Wali Kota Medan, Minggu (23/9/18).

Pelepasan api obor Asian Para Games ini ditandai dengan penyerahan api obor oleh Sekjen Inapgoc, kepada Wali Kota Medan sebagai tanda api obor telah berada di Kota Medan. Kemudian selanjutnya Wali Kota Medan menyerahkan api obor ini kepada Sesmenpora untuk selanjutnya di arak keliling Kota Medan dan berakhir di Lap. Benteng Medan. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Medan juga menerima penghargaan dari Inapgoc sebagai tuan rumah pawai obor Asian Para Games 2018.

Sebelum melakukan pelepasan, Wali Kota Medan mengatakan api obor ini melambangkan semangat para atlet difabel Indonesia untuk bertanding di gelaran Asian Para Games 2018. Pawai api obor Asian Para Games yang diawali dari Merapen, Solo, Ternate, Makasar, Bali, Pontianak dan kini telah berada di Kota Medan ibu kota Provinsi Sumatera Utara, tentunya ini menjadi kehormatan atas kepercayaan yang diberikan Inapgoc yang menjadikan kota Medan sebagai salah satu persinggahan kirab api obor Asian Para Games.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terimakasih kepada Inapgoc atas kepercayaan menjadikan Kota Medan sebagai salah satu kota persinggahan kirab api obor Asian Para Games, selain itu saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak dan juga masyarakat yang telah menyambut kirab api obor Asian Para Games ini dengan antusias yang tinggi, saya harap semangat ini terus kita jaga demi kesuksesan gelaran Asian Para Games 2018."kata Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota Medan mengatakan para atlet penyandang difabilitas adalah contoh nyata bahwa kekurangan bukan suatu hal yang harus disesali. Sebab mereka telah menunjukkan bahwa kekurangan bisa ditutupi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga kekurangan tersebut bisa menjadi kelebihan yang bisa di optimalkan.

"Dengan semangat dan kegigihan yang luar biasa, para atlet difabel khususnya yang berasal dari Sumatera Utara telah mampu menempati peringkat ketiga nasional pada gelaran pekan paralympic nasional tahun 2016 lalu di Jawa Barat, tentunya ini menjadi raihan yang membanggakan dari para atlet kita."ungkap Wali Kota.

Oleh karena itu, asa dan semangat yang sama juga di titipkan bagi para atlet Indonesia yang akan bertanding pada gelaran Asian Para Games mendatang. Wali Kota berharap para atlet memiliki motivasi dan spirit yang lebih untuk berprestasi di rumah sendiri.

"Semoga prestasi Asian Para Games yang mampu menempati posisi 4 besar bisa kembali di ulang oleh atlet Asian Para Games Indonesia, tetaplah menjunjung tinggi jiwa sportivitas karena kalah menang dalam suatu kompetensi adalah hal yang biasa."harap Wali Kota.

Sementara itu Sesmenpora, 
Gatot S. Dewa Broto, mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan atas penyambutannya. Gatot juga berharap dari Medan para atlet berjuang, dan dari Medan mendapatkan kemenangan di Asia.

Tampak hadir dalam pelepasan pawai obor ini, Kepala BPKP RI, DR.Ardan Adiperdana, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan (Bappenas), Dr.Ir. Subandi, Duta PBB untuk Disabilitas, Sikdam Nasim Gayo. Selain itu hadir juga unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, Wakil Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution M.Si, pimpinan OPD dan Camat Sekota Medan.(Rosen)

 

Berita Lainnya

Index