Wali Kota Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Syariah Gebyar Muharram Akbar

Wali Kota Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Syariah Gebyar Muharram Akbar

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, Drs. Musadad Nasution, M.Si melepas Jalan Santai Syariah Gebyar Muharram Akbar 1440 Hijriyah Masjid Al Hikmah dan Masyarakat, Minggu (23/9/18) di depan Masjid Al Hikmah, Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Medan Tembung.

Perhelatan akbar ini diikuti ribuan jamaah Masjid Al Hikmah dan masyarakat Kecamatan Medan Tembung untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah. Ikut berjalan santai dengan masyarakat Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol. Faidil Zikri, SH, SIK, dan Camat Medan Tembung, Ahmad Barli Mulia Nasution, S.STP, MAP.

Sejak pukul 06.00 WIB, peserta jalan santai telah terkonsentrasi di titik start. Peserta terdiri dari berbagai usia, anak-anak, remaja, maupun orang tua.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Sosial menyampaikan mewakili Wali Kota apresiasi BKM Masjid Al Hikmah yang telah mempersiapkan dengan melaksanakan kegiatan Gebyar Muharram Akbar ini. Demikian pula kepada Adliyah Travel yang telah mendukung acara termasuk menyediakan paket umroh kepada peserta jalan santai syariah yang memenangkan doorprize.

Musadad juga berterima kasih kepada jamaah yang mengikuti jalan santai ini dengan tertib. Diharapkannya, jalan santai syariah ini dapat menjadi ibadah sekaligus menjadi usaha membiasakan diri berolah raga.

Dalam kesempatan itu, Musaddad menyampaikan kepada ribuan warga tersebut, mulai 4 sampai 13 Oktober akan digelar MTQN ke-XXVII. Medan adalah salah satu tuan rumah dari perhelatan akbar tersebut. Akan banyak tamu dari berbagai penjuru tanah air. Mari kita jaga nama baik kita sebagai tuan rumah, termasuk menjaga kebersihan

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan tabligh akbar. Bertindak sebagai penceramah dalam perhelatan yang berlangsung meriah itu, Al Ustadz H. Hasbi Al Mawardi Lubis.

Acara Gebyar Muharram Akbar 1440 Hijriyah ini juga diisi dengan berbagai perlombaan yang dilaksanakan sejak 21 September. Lomba yang digelar di antaranya Pildacil, Azan, juga Cerdas Cermat, Hafalan Juz Amma Dakwah, dan Tahtim.(Rosen)

Berita Lainnya

Index