Car Free Day Dimanfaatkan Masyarakat sebagai Sarana Berolahraga

Car Free Day Dimanfaatkan Masyarakat sebagai Sarana Berolahraga

MEDAN,(PAB)----

Hari minggu adalah waktu yang tepat untuk berolahraga bagi masyarakat umum. Banyak alternatif pilihan olahraga yang dapat dilakukan. Bisa berupa lari pagi, senam, bersepeda, jalan sehat ataupun olahraga lainnya. Selain itu masyarakat juga dapat memanfaatkan momen tersebut untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat menghabiskan libur akhir pekan.

Seperti di Kota Medan,Minggu (23/9/18) Pemerintah Kota berupaya untuk memberikan ruang bagi warga untuk berolahraga yakni Car Free Day(CFD). Artinya melalui CFD Pemko mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Kawasan seputar Lapangan Merdeka Medan setiap minggu pagi berubah menjadi areal CFD, dimana masyarakat dapat memanfaatkan area tersebut untuk berolahraga dari pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Lari pagi, senam atau kegiatan positif yang kaitannya dengan olahraga. Dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S MSI terus berupaya mengajak masyarakat agar senantiasa memanfaatkan sarana CFD untuk berolahraga menjaga kebugaran tubuh. Artinya CFD yang digelar setiap Minggunya ini merupakan sarana masyarakat untuk berolahraga. Selain itu Pemko Medan juga mendukung jika ada stakeholder yang mengisi CFD dengan kegiatan yang positif khususnya kegiatan olahraga sehingga semakin menyemarakkan momen CFD.


Dalam kesempatan tersebut, salah seorang warga bernama Ibu Winda menyampaikan, pihaknya merasa terbantukan dengan adanya car free day setiap Minggu pagi. ‘’Saya bisa berolahraga senam dan jalan santai memutari lapangan merdeka untuk membakar kalori, dan dapat beristirahat di area pendopo dengan menikmati suasana pagi bersama anak dan suami’’, tutur Ibu Winda yang beralamat di jalan Denai Kota Medan.(Rosen)

Berita Lainnya

Index