Tim Khusus Kodam I/BB Tangkap 7,5 Ton Pupuk Bersubsdi Jenis Phonska

Tim Khusus Kodam I/BB Tangkap 7,5 Ton Pupuk Bersubsdi Jenis Phonska
Pupuk Bersubsidi Jenis Phonska

Medan PAB-Online
Tim Deninteldam I/BB Menangkap 1 Unit Truk Cold Diesel BK 9845 CI seberat 7,5 Ton Pupuk Bersubsidi Jenis Phonska Di Simpang Hessa Desa Air Genting Kab. Asahan, Kamis (27/8/2015). Dalam Keterangan Pers Kapendam I/BB mengatakan mendapatkan informasi dari masyarakat yang merasa resah dengan adamya penyelewengan pupuk bersubsidi  dari wilayah Asahan dibawa keluar wilayah Asahan sehingga menimbulkan kelangkaan pupuk bersubsidi jenis phonskadi wilayah Asahan. Mendapatkan informasi dari masyarakat, Tim Khusus Kodam I/BB melaporkan ke Dandeninteldam I/BB tentang adanya pupuk bersubsidi  Jenis Phonska Di Simpang Hessa Desa Air Genting.

Selanjutnya Tim Khusus Kodam I/BB melaksanakan pengintaian terhadap sasaran yang diduga melakukan penyelewengan pupuk bersubsidijenis phonska, tepatnya di Simpang Hessa Air Genting Kecamatan Air  Batu Kabupaten Asahan (Gudang Pupuk bersubsidi)  milik Sdr YH yang saat itu sedang melintas jalan Sumatera mengarah ke Pekanbaru dengan menggunakan Truk Cold Diesel BK 9845 CI  yang dikemudikan oleh Sdr. Ponimin, setelah diadakan pengecekan dokumen terhadap supir ternyata pupuk bersubsidi tersebut tanpa dilengkapi surat yang resmi, pupuk bersubsidi tersebut akan dibawa perkebunan Pekanbaru.

Lebih lanjut Kapendam I/BB menyampaikan operasi ini menindaklanjuti perintah Pangdam I/BB dalam rangka ketahanan pangan, dimana akhir-akhir ini masyarakat petani mengeluhkan kurangnya pupuk bersubsidi. Akibat ulah para agen dan distributor pupuk yang mencari keuntungan yang lebih besar, akibatnya pengoplosan dan penjualan pupuk benar-benar sangat merugikan petani, karena jika pupuk oplosan tersebut digunakan akan merusak kualitas tanaman sekaligus akan menurunkan kuantitas dan kualitas hasil panen. Aksi pengoplosan dan penjualan pupuk merupakan kejahatan dan termasuk tindak pidana yang dapat merugikan masyarakat, bangsa dan Negara. Selanjutnya truk berikut barang bukti pupuk bersubsidi berjenis Phonska dibawa ke Makodeninteldam I/BB guna proses lebih lanjut ke pihak yang berwajib.(f hariyanto)

Berita Lainnya

Index