Polsek Biru Biru Rutin Laksanakan Patroli Di Malam Hari

Polsek Biru Biru Rutin Laksanakan Patroli Di Malam Hari

DELISERDANG,(PAB)----

Polsek Biru Biru Polres Deli Serdang tiap malam melaksanakan patroli di malam hari, yang dilaksanakan pada Selasa malam (4/9/18).

Kegiatan patroli malam hari yang dilakukan oleh anggota Polsek Biru Biru, untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor).

Dalam pelaksanaannya, Tim Patroli yang dipimpin oleh Kasi Humas Polsek Biru Biru IPDA M Nababan bersama anggota melaksanakan patroli dan monitoring  pada jam rawan di beberapa lokasi yang dinilai rawan seperti ATM, Minivmarket, SPBU dan tempat-tempat lainnya terlebih menjelang dini hari agar warga merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat ini pun merupakan bentuk pelayanan yang terbaik oleh Polsek Biru Biru kepada masyarakat di Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang.

Petugas patroli juga terus menyalakan lampu rotator “Blue Light” pada Sepeda Motor patroli sehingga keberadaan petugas bisa diketahui masyarakat. Dan tak lupa di tengah-tengah giat patroli, petugas turut turun dari kendaraan patroli dan mengamati kondisi sekitar dengan seksama, jika mendapati orang yang mencurigakan khususnya diduga kuat akan melakukan tindak kejahatan agar bisa segera di antisipasi, selain itu Tim patroli turut berdialog kepada masyarakat sekitar dan menyampaikan himbauan kamtibmas tentang ajakan untuk menjauhi miras dan narkoba serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Kapolsek Biru Biru AKP Robiahtun saat dikonfirmasi TribrataNews mengatakan selalu menekankan kepada anggotanya bahwa dalam setiap kesempatan agar dilakukan penyampaian himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga khususnya tentang antisipasi gangguan kamtibmas, sebagai upaya pencegahan dengan cara selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar.

“Sinergitas dan kerja sama antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan dalam upaya menciptakan keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, dimana partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan desa sangat berperan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas” ujar Perwira berpangkat tiga balok mas.

(Evi)

Berita Lainnya

Index