Prancis Perluas Pencarian MH370

Prancis Perluas Pencarian MH370

Paris, PAB-Online
Prancis memperluas pencarian puing pesawat MH370 di area sekitar Pulau Reunion. Pencarian dilakukan baik lewat udara, darat, maupun laut.

Pemerintah di Paris mengatakan, proses pencarian di sekitar Pulau Reunion akan menggunakan pesawat militer Casa pada Jumat (7/8) pagi waktu setempat. Pesawat ini akan dibantu helikopter, kapal patroli serta tim yang menyisir di darat.

Prancis memahami rasa duka mendalam yang dialami pihak keluarga. Untuk itu Prancis akan ikut terlibat dalam usaha internasional membuka misteri hilangnya pesawat itu.

Malaysia pada Kamis (6/8) mengatakan, bagian sayap pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion, Prancis, Samudera Hindia adalah adalah benar milik MH370.

Kendati begitu, otoritas Prancis belum mau mengonfirmasi secara pasti. Prancis juga menyangkal ditemukannya bagian pesawat lain seperti diklaim Malaysia.

Pesawat Boeing 777 sedang terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret 2014 saat maskapai itu hilang dari radar. Terdapat 239 orang dalam pesawat, mayoritas berasal dari Cina.

Sejumlah keluarga korban marah mengenai informasi simpang siur yang mereka terima saat ini. Di sisi lain Malaysia telah mengonfirmasi, namun Prancis belum memberikan statemen resmi. (Rep/AFP/IP)

Berita Lainnya

Index