Bersihkan Harta dengan Berqurban

Bersihkan Harta dengan Berqurban
Sekretaris Daerah Kepri Arif Fadillah saat penyerahan hewan qurban Idul Adha di Masjid Nur Ilahi Dompak

DOMPAK,(PAB)---
Sekretaris Daerah  Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah mengatakan melaksanakan ibadah qurban merupakan salah satu wujud rasa syukur atas karunia, nikmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT kepada hambanya. Rasa syukur tersebut diwujudkan dengan cara menyembelih hewan qurban, kemudian dibagikan sebagian kepada yang berhak mendapatkannya.

“Di dalam harta kita ada sebagiannya merupakan hak fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan. Oleh karena itu sudah merupakan kewajiban bagi kita berqurban untuk membersihkan harta kita dan berbagi dengan sesama,” ujar Arif saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Hewan Qurban di Masjid Nur Ilahi Dompak dan Kantor Kwarda Dompak,  Tanjungpinang,  Kamis lalu (23/8)

Kepada ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Arif mengajak untuk menjadikan kegiatan berqurban ini menjadi suatu kebiasaan setiap tahun sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu. Tak lupa Arif juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang telah berqurban tahun ini.

“Mudah-mudahan hewan qurban dari jamaah baik secara perseorangan, organisasi maupun instansi yang ada di Kepri diterima oleh Allah SWT. Tentunya bermanfaat bagi saudara-saudara muslim yang membutuhkan, kemudian bagi saudara kita yang belum terpanggil untuk berqurban semoga tahun yang akan datang mau berqurban” ujar Arif.

Kepada panitia qurban, Arif berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta pendistribusian daging hewan qurban nantinya diserahkan kepada yang berhak menerimanya. “Pastikan benar-benar sampai kepada yang berhak menerimanya,” harap Arif.

Adapun di Masjid Nur Ilahi Dompak  dilakukan penyembelihan 4 ekor hewan qurban yang terdiri dari 1 ekor sapi sumbangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  2 ekor sapi sumbangan dari Bank Riau Kepri dan 1 ekor lagi pemberian dari Sekda Provinsi Kepri.

Sedangkan di Kantor Kwarda melakukan pemotongan 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dimana ini adalah kali pertama Kwarda ikut berqurban pada Idul Adha, sehingga Arif berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin pada tahun-tahun mendatang.  Untuk pengadaan hewan qurban tersebut, merupakan hasil patungan atau sumbangan dari para pengurus Kwarda Kepri dan dari Gubernur serta Wakil Gubernur Kepri. (Moi)

Berita Lainnya

Index