Jambore TP PKK Kota Medan Berlangsung Meriah

Jambore TP PKK Kota Medan Berlangsung Meriah

MEDAN,(PAB)----

Tim Penggerak PKK Kota Medan menggelar Jambore di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (11/8/18).

Kegiatan Jambore yang diikuti Seluruh Kader Pengurus PKK dari tingkat Kecamatan dan Kelurahan ini berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan.

Jambore Kader TP PKK ini semakin meriah dengan Hadirnya Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH. Istri Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI ini ikut berbagai rangkaian kegiatan yang digelar dalam Jambore tersebut

Berbagai kegiatan digelar dalam Jambore PKK Kota Medan, diantaranya Perlombaan Senam Jantung Sehat yang diikutinya 21 Kecamatan Se- Kota Medan. Selain itu para Kader PKK ini mengikuti Outbond yang dipandu oleh Pembimbing Profesional. Diharapkan melalui outbound ini kader PKK akan semakin berkompeten dan kompak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, mengatakan bahwa kegiatan Jambore ini dilaksanakan setiap tahunnya dan diikuti Seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Medan. Artinya melalui kegiatan ini akan terus terjalin tali silaturahmi diantara Pengurus TP PKK.

"Tujuan kegiatan Jambore PKK ini selain untuk memberikan wadah kepada kader agar bisa lebih kreatif, juga sebagai motivasi dalam berkarya. Selain itu, tambahnya, kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam setahun itu juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama kader PKK Kota Medan.

Selain itu, Menurut Ketua TP PKK Kota Medan kegiatan ini juga memberikan pelajaran positif bagi keluarga dan masyarakat, dan mampu meningkatkan wawasan, pengetahuan serta semangat para Tim Penggerak Kota Medan sehingga dapat menjalankan seluruh program TP PKK dalam membantu Pemerintah Kota Medan dalam pembangunan.

Selanjutnya Jambore Kader TP PKK Kota Medan yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 10 sampai 11 Agustus 2018 ini ditutup oleh Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, Msi diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPAPM) Kota Medan, Damikrot S.Sos. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Mengatakan PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memilik andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar dalam pembangunan serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam keluarga.

" Melalui Jambore ini diharapkan dapat meningkatkan, pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam memberdayakan dan membina masyarakat ke depan", Kata Damikrot.

Kemudian Wali Kota, berpesan kepada seluruh peserta jambore agar menjadikan kegiatan ini sebagai wadah memupuk kebersamaan, saling berbagai pengalaman sekaligus ajang meningkatkan kemampuan yang ada di setiap Anggota PKK.

"Moment Jambore ini diharapkan, Kader mulai dari TP PKK Tingkat Kelurahan sampai TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kota Medan dapat bersinergi dalam mendukung program Pemerintah terutama dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat", jelasnya.

Selanjutnya Wali Kota menyampaikan dalam Jambore ini telah digelar berbagai perlombaan yang berkaitan dengan program – program PKK. Artinya melalui perlombaan tersebut para peserta dapat melahirkan keterampilan dan kreativitas tinggi dari para anggota PKK sehingga nantinya masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

“Selamat Kepada Para pemenang dalam perlombaan yang digelar pada Jambore ini. Pemerintahan Kota Medan berharap Seluruh Kader baik itu dari TP PKK Kelurahan, TP PKK Kecamatan maupun TP PKK Kota Medan dapat bersinergi dalam mendukung program Pemerintah terutama dalam pelayanan kepada masyarakat”, Ungkap Wali Kota.(Rosen)

Berita Lainnya

Index