Panglima TNI Hadiri Jamuan Makan Malam Kabinet Merah Putih di Akmil

Panglima TNI Hadiri Jamuan Makan Malam Kabinet Merah Putih di Akmil

Magelang, PAB---

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Jamuan Makan Malam Kabinet Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Prabowo Subianto, bertempat di Ruang Makan Taruna Husein Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

 

Dalam sambutannya, Presiden RI mengingatkan akan makna dan nilai sejarah Lembah Tidar sebagai simbol perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan. Beliau juga menjelaskan bahwa tempat ini pernah menjadi saksi perlawanan Sultan Agung dan Pangeran Diponegoro terhadap para penjajah.

 

Presiden RI juga menekankan bahwa pemimpin yang sejati harus memahami dan merasakan apa yang dirasakan anak buahnya, sesuai dengan prinsip Ingarso Sung Tulodo. “Kalau anak buah basah, pimpinan harus basah. Kalau anak buah kepanasan, pimpinan harus kepanasan. Kalau anak buah lapar, pemimpin harus merasakan lapar juga. Itu adalah azas kepemimpinan kita,” pungkasnya.

 

Acara ini dihadiri oleh para Menteri dan jajaran Kabinet Merah Putih, para pimpinan TNI-Polri, para taruna Akademi TNI-Polri, hingga para jurnalis. Jamuan santap malam ini tidak hanya sebagai momen silaturahmi antara pemimpin negara dan generasi muda, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan dan semangat juang yang diturunkan terhadap para pemimpin masa depan yang siap mengabdi untuk Indonesia.**

Berita Lainnya

Index