Tingkatan Keamanan Lalu Lintas, Polda Riau Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari

Tingkatan Keamanan Lalu Lintas, Polda Riau Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari

 

Pekanbaru,(PAB) ----

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen K Rahmadi memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, di halaman Kapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Senin (14/10/2024).

Operasi ini digelar selama 14 hari ke depan yang dimulai sejak Senin 14 Oktober dan berakhir pada 27 Oktober mendatang di seluruh wilayah hukum Polda Riau.

Didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Tsukfik Lukman Nurhidayat, Wakapolda Brigjen K Rahmadi mengatakan, Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 dilaksanakan dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

"Total ada 963 personil Polda Riau diseluruh jajaran yang terdiri dari 131 personil Polda, 832 personil dari Polres dan jajaran," kata Brigjen K Rahmadi.

Dijelaskan K Rahmadi, sasaran Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan, dan untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara di jalan raya. Lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjadi hal sangat mendasar dan penting untuk diwujudkan mengikuti perkembangan teknologi.

"Upaya cipta kondisi jelang pelantikan presiden dan wapres terpilih. Operasi ini juga berbarengan dengan kegiatan Pilkada serentak. Kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning juga bagian cooling system dalam tahapan kampanye dan tahapan berikutnya di Pilkada serentak," pungkasnya.

Dalam operasi ini, Polda Riau juga berkerjasama dengan seluruh jajaran dan stakeholder terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda dan tokoh agama.

Eli/ril

Berita Lainnya

Index