BNNK Binjai Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BNNK Binjai Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BINJAI,(PAB)-----| Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 yang diselenggarakan di halaman kantor BNNK Binjai, Selasa (01/10/24) sekira pukul 07.45 wib pagi.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Binjai Ucok Ferry Sembiring MH, Perwira Upacara : Suryawan, S.Sos, Komandan Upacara : Bambang Sulistio SH, Pembawa Pembacaan Teks Pancasila  : Rizki Mutia, Pembawa teks pembukaan UUD 1945 : Dewi Ayu Lestari, SKM, Pembawa pembacaan naskah Ikra : Hamradhi Putra Sinambela, Amd, Pembawa Acara : Milda Svican Sitompul Amd, Pembaca Doa : Mhd Sholahuddin Al Aiyubi Chalil, Amd dan diikuti oleh seluruh personil BNNK Binjai.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 ini mengusung tema “BERSAMA PANCASILA KITA WUJUDKAN INDONESIA EMAS ”. Tema ini menjelaskan harapan bahwa dengan adanya peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, bangsa Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila yang selalu diperingati pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya, diadakan dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat soal ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh apapun.

Makna dari Hari Kesaktian Pancasila yakni sebagai penghormatan terhadap seluruh pahlawan yang berguguran dalam melakukan tugasnya untuk melindungi Pancasila, sebagai pengingat perjuangan pahlawan sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara serta sebagai ideologi bangsa, untuk meningkatkan kembali rasa nasionalisme dan patriotisme yang mulai luntur.

(ST)

Berita Lainnya

Index