KPUD Dumai Rapat Pleno Terbuka Undi Nomor Urut Wako dan Wawako Kota Dumai

KPUD Dumai Rapat Pleno Terbuka Undi  Nomor Urut Wako dan Wawako Kota Dumai

KPUD Dumai Rapat Pleno Terbuka Undi  Nomor Urut Wako dan Wawako Kota Dumai

DUMAI,(PAB) -------

Sesuai tahapan Pilkada serentak nasional, KPUD Dumai adakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wako dan Wawako Dumai, Senin (23/9/2024) siang.

Rapat yang diselenggarakan di halaman kantor KPUD Dumai Jl. Tuanku Tambusai, dibanjiri ribuan massa pendukung masing-masing paslon dan partai koalisi pendukung.

Adapun pengundian nomor urut paslon Wako dan Wawako Dumai dilakukan dengan cara para calon Wawako mengambil salah satu dari 6 bola tertutup berisikan nomor urut antrian didalam tabung kaca transparan, selanjutnya calon Wako mengambil salah satu dari 3 tabung tertutup berisikan nomor urut paslon.

Setelah tabung undian nomor urut dibuka para calon Wako, akhirnya nomor urut paslon Wako dan Wawako Dumai periode 2025-2030 didapat dan ditetapkan.

Adapun nomor urut paslon adalah, nomor urut 1 milik Paslon Eddy A Mohd Yatim dan Almainis, nomor urut 2 milik Paslon Ferdiansyah dan Soeparto dan nomor urut 3 milik Paslon H Paisal dan Sugiyarto.

Perlu diketahui, Paslon Eddy A Mohd Yatim dan Almainis didukung oleh koalisi PDIP dan Partai Demokrat, dengan kekuatan 9 kursi DPRD Dumai.

Kemudian, Paslon Ferdiansyah dan Soeparto didukung oleh koalisi Partai Golkar dan PPP, dengan kekuatan 7 kursi DPRD Dumai.

Terakhir, Paslon Paisal dan Sugiyarto diusung oleh koalisi Partai Nasdem, Gerindra, PAN, Perindo, PKB, dan PKS, dengan kekuatan 15 kursi DPRD Dumai.


(Eli/ril)

Berita Lainnya

Index