Antisipasi Adanya Genk Motor , Polres Pelabuhan Belawan Gelar Patroli Gabungan

Antisipasi Adanya Genk Motor , Polres Pelabuhan Belawan Gelar Patroli Gabungan

BELAWAN,(PAB)----

Polres Pelabuhan Belawan, Rabu 11/9/2024 mulai pukul 22.00 hingga subuh, menggelar  kegiatan patroli gabungan bersama personel Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban melalui Kabag Ops Kompol Iwan Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan patroli gabungan tersebut merupakan upaya cipta kondisi untuk mencegah aksi kejahatan jalanan, seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta aksi geng motor dan tawuran, serta gangguan kamtibmas lainnya.


"Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024 dan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut,” ujar Kompol Iwan K.


Dalam patroli kali ini, Polres Pelabuhan Belawan bersama dengan tim gabungan meningkatkan intensitas kegiatan dengan melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara yang dicurigai untuk menekan angka kejahatan jalanan, terutama aksi geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.


“Kami melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara yang dicurigai, terutama untuk menekan kejahatan jalanan yang melibatkan geng motor. Alhamdulillah, selama pelaksanaan patroli kali ini, tidak ada ditemukan gangguan kamtibmas yang berarti,” tambah Kompol Iwan.
Patroli gabungan ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang lebih aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, serta meningkatkan rasa aman bagi masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2024 dan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.(Sahendra)

Berita Lainnya

Index