DPW ISAA Prov. Riau Periode 2024 - 2029 Dikukuhkan

DPW ISAA Prov. Riau Periode 2024 - 2029 Dikukuhkan

Dumai, (PAB) -----


Pelantikan Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Indonesia Shipping Agencies Association (DPW ISAA) masa bhakti 2024 - 2029 resmi dikukuhkan. Ketua DPP ISAA H.Aris Hartoyo, resmi melantik pengurus ISAA Provinsi Riau, di Hotel Grand Zuri Jalan Sudirman Dumai, Kamis (12/9/2024), sekitar Pukul 09.00 WIB. 

Tampak turut hadir, Walikota Dumai yang di wakili Staf Ahli Hukum dan Politik Hermanto, Kepala Forkominda Dumai, General Manager Pelindo Jonathan Ginting, Kepala KSOP diwakili Pujo Kurnianto, Ketua DPW ISAA Palembang, DPW Jakarta, DPW Siak, Pakning, Pekanbaru, para pimpinan Agen Kapal dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua ISAA Riau terpilih, H.Indra mengatakan bahwa keberadaan dan tujuan berdirinya ISAA di Kota Dumai ini, pertama untuk memajukan serta bisa mengurangi pengangguran dan sesuai tema pelantikan memperkuat 'Solidaritas Organisasi dan sinergitas usaha keagenan Kapal yang Profesional di era Digitalisasi'.

"Tujuan kita membentuk ISAA ini macam mana memajukan Kota Dumai. Kemudian dapat mengurangi pengangguran. Selanjutnha, bagaimana ISAA Riau dapat ikut serta memberikan kontribusi buat pembangunan Kota Dumai," kata Indra dalam sambutannya. 

Ditambahkan Sekretaris DPW ISAA Riau H.Sutriono, ISAA bertujuan mempersatukan perusahaan keagenan kapal di Indonesia agar dapat bekerjasama dalam meningkatkan peranan pengusaha keagenan kapal serta memberikan arah yang pasti bagi dunia usaha. 

"Kota Dumai khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya ini berada di pesisir pantai timur Pulau Sumatera. Ini memiliki potensi maritime yang cukup besar untuk dijadikan sumber ekonomi bagi pendapatan daerah dan juga nasional. Dumai juga dikenal sebagai kota minyak, pertambangan pengelolahan pendistribusian hingga export minyak serta gas bumi menjadi andalan wilayah ini tak hanya itu juga dumai juga disokong dengan industry pengelolahan minyak sawit (CPO, red)," ujar Sutriono.

Keunggulan Kota Dumai, sambutannya lagi letaknya yang beradapan langsung selat malaka sebuah jalan tol paling laris dan bernilai ekonomi paling tinggi di Asia Posisi yang sama menenpatkan Kota Dumai sebagai kota Pelabuhan terdekat dengan Malaysia dan Singapore.

"Pelabuhan Dumai adalah pelabuhan   terbesar di Pulau Sumatera dan kunjungan kapalnya sangat Padat dan tercatat ditahun 2023 kunjungan kapal lebih kurang 2500 Call yang Tujuan/Asal dari Eropa, Asia dan Domestik. Untuk itu perusahaan keagenan mempunyai peranan penting untuk Keagenan kapal yang datang kepelabuhan Dumai," papar Sutriono.

"Semoga amanah yang diberikan kepada Pengurus DPW ISAA RIAU menjadi jalan yang lurus, serta menjadi bekal yang berharga dalam mengemban tugas demi kemajuan kekompakan perusahaan keagenen kapal di Wilaya Riau khususnya di Pelabuhan Dumai," ungkapnya lagi. 

Sedangkan,Kepala KSOP yang diwakili Pujo Kurnianto mengatakan, untuk meningkatkan tranformasi digital kepada 41 keagenan Kapal di Kota Dumai memang harus di lakukan dan yang terpenting bisa meningkatkan produktivitas kinerja sekaligus meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

"ISAA Riau bisa meningkatkan produktivitas kinerja sekaligus meningkatkan kesejahteraan anggotanya serta memajukan Pelabuhan Kota Dumai," ucap Pujo dalam sambutannya. 

Terakhir, Ketua DPP Pusat ISAA Aris Hartoyo mengatakan bahwa keberadaan ISAA Riau di Kota Dumai bisa memberikan kontribusi buat pembangunan di Kota Dumai terutama di bidang Pelabuhan kedepannya.

Kemudian kepada instansi pemerintah seperti KSOP,  Bea Cukai dan Imigrasi, dirinya berharap agar bisa bermitra dengan pengurus ISAA Riau untuk bisa memajukan Kota Dumai.

"ISAA Dumai mohon di bina sesuai aturan main jangan seenaknya sendiri dan kepada seluruh Istansi pemerintahan seperti KSOP,Imigrasi,Bea Cukai,tolong ISAA di libatkan sebagai mitra di pelabuhan," pungkasnya

Kegiatan acara dilanjutkan dengan pembagian door prize kepada hadirin yang hadir dan dengan menyambut kupon undian yang telah disediakan panitia dengan bermacam ragam hadiah

Setelah pembagian hadiah dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Eliwaty

Berita Lainnya

Index