Kanwil Menkumham Riau Budi Argap Situngkir Hadiri Sertijab Kepala Rutan kelas II B Dumai

Kanwil Menkumham Riau Budi Argap Situngkir Hadiri Sertijab Kepala Rutan kelas II B Dumai

Dumai, (PAB) -----


Kanwil Menkumham Riau Budi Argap Situngkir menghadiri serah terima jabatan Kepala Rutan kelas II B Dumai dari Bastian Manalu kepada Yudhi Khairudin, Rabu (11/09/2024) di halaman Rutan Jalan Pemasyarakatan Kelurahan Bumi Ayu, Dumai Selatan.

Sertijab Karutan turut dihadiri ketua DPRD sementara Agus Miswandi, Kepala Bapas Dumai, kepala Lapas Bengkalis, Staf Ahli Pemko Dumai Hermanto, Disdukcapil, camat Dumai Selatan dan tokoh masyarakat H Timo Kipda dan H Zulkifli AS dan Forkopinda.

Mantan Karutan Dumai Bastian Manalu yang mendapat kepercayaan di Rutan kelas I Pekanbaru mengungkapkan telah memimpin Rutan Dumai selama 1 Tahun 7 Bulan menyampaikan salam perpisahan dan berterimakasih pada pemerintah kota Dumai dan unsur Forkopimda yang telah mendukung kinerjanya selama ini.

Beberapa prestasi yang diraih Rutan Dumai dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, juga berinovasi dalam memudahkan layanan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Menkumham yang senantiasa memberikan support untuk berkinerja baik bagi masyarakat,”katanya.

Lain itu, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Dumai Yudhi Khairudin mohon dukungan pada masyarakat, Forkopimda dan tokoh masyarakat untuk bisa tunjuk ajar selama bertugas di sini.

Yudhi yang sebelumnya menjabat sebagai Karutan kelas IIB Ternate ini memohon kerjasama dan sinergitas dari berbagai pihak demi memajukan Rutan Dumai untuk lebih baik.

Ia juga mohon dukungan agar Rutan kelas IIB Dumai bisa meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun ini.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan bahwa rotasi, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang wajar demi kemajuan organisasi.

“Lapas dan Rutan di Riau ini mengalami over kapasitas, namun hal ini tidak boleh menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Jadilah Insan Pengayoman yang mandiri, tegas, dan berintegritas agar kita bergerak secara serentak berkinerja untuk Kemenkumham yang lebih berpretasi,” ucapnya.

Ia juga menghimbau jajaran untuk berperang melawan narkoba dan tidak serakah.

Argap berharap Rutan Kelas II Dumai dapat semakin maju dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Staf Ahli Kota Dumai Hermanto Rutan Dumai sufah terjalin kerjasama baik dengan pemerintah kota Dumai yang telah menjunjung tinggi dan bekerjasama dengan pemerintah.

Kami yakin dengan pimpinan yang baru Rutan kelas II bisa memberikan binaan pada warga binaan agar kelak. Keluar dari Rutan bisa diterima oleh masyarakat

Eli

Berita Lainnya

Index