Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Bujang Dara Dumai

Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Bujang Dara Dumai

Dumai,(PAB) ----


Pelantikan Pengurus Persatuan Bujang Dara Dumai Menguatkan Peran Generasi Muda dalam rangka Pelestarian Budaya dan Pengembangan Pariwisata di Kota Dumai

Wali Kota Dumai Dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Muhammad Syafie, S.Sos, M.Si, menghadiri Pelantikan Pengurus Bujang Dara Dumai (PBDD) yang diselenggarakan di Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kelurahan. Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai Senin, (26/08/2024).

Kembali Kota Dumai mengokohkan komitmennya dalam melestarikan budaya dan mempromosikan pariwisata melalui pelantikan pengurus baru Persatuan Bujang Dara Dumai. Selain itu acara yang berjalan meriah ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Nurzerwan SE,.M.Si, Ketua TP-PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini, SKM, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai Datuk Azhar Yazid, S.Pd.I,  Datuk Timo Kipda tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Muhammad Syafie, S.Sos, M.Si selaku Asisten III Bidang Administrasi Umum, menyampaikan ucapan selamat kepada para Pengurus Persatuan Bujang Dara kota Dumai yang terpilih dan akan dilantik. Harapan kedepannya Para Pengurus yang dilantik kedepannya agar mampu menjalankan tugas dan amanah sebaik

"Pelantikan ini merupakan sebuah momentum  penting bagi Persatuan Bujang Dara Dumai, sebuah organisasi yang berperan dalam mempromosikan nilai-nilai Kebudayaan lokal serta mendukung pengembangan sektor pariwisata di Dumai. Pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat meneruskan tradisi ini dengan lebih dinamis dan inovatif." Ucapnya

Dalam sambutannya, Ketua Terpilih Bujang Alfitra Febryansyah menyampaikan visi dan misi kepengurusannya untuk periode mendatang.

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan berbagai program kerja yang tidak hanya fokus pada pelestarian budaya, tetapi juga pada penguatan peran generasi muda dalam mempromosikan pariwisata daerah. Kami percaya bahwa melalui kolaborasi yang kuat, kita bisa membawa Dumai ke panggung nasional dan internasional," ujarnya.

Acara pelantikan ini juga diisi dengan berbagai penampilan seni budaya yang menampilkan kekayaan tradisi Dumai, seperti Tarian dan juga Peragaan Kain Batik Khas Kota Dumai sebagai bentuk apresiasi terhadap warisan budaya yang ada.

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama berlangsung dengan baik dan aman.


Eliwaty

Berita Lainnya

Index