Seskoal Fasilitasi Kerjasama Abami dengan Pemda Halmahera Selatan

Seskoal Fasilitasi Kerjasama Abami dengan Pemda Halmahera Selatan

Jakarta, PAB-Online
Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) memfasilitasi Penandatanganan Kerjasama antara Asosiasi Batu Mulia Indonesia (ABAMI) oleh Ketua Umum ABAMI Dr. Indra Fahrizal dengan Pemerintah Daerah Halmahera Selatan oleh Bupati Halmahera Selatan Dr. Muhamad Kasuba, M.A dalam rangka mengembangkan usaha indusutri Batu Mulia  yang dilaksanakan di Pendopo Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin malam (29/06) disaksikan Penasehat ABAMI yang juga Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M.

Kegiatan yang dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M dan beberapa komunitas diantaranya komunitas pencinta batu mulia, komunitas S3 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) para pejabat Seskoal  pencinta batu mulia termasuk Perwira Siswa Seskoal dirangkai dengan acara Buka Puasa Bersama yang mengambil tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur’an 1436/H/2015 Kita Mantapkan Ketaqwaan Prajurit TNI Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Menyukseskan Tugas Pokok”, dengan penceramah H. Udin Sholehudin, S.Ag.

Acara diawali dengan ucapan selamat datang dari Komandan Seskoal selaku tuan rumah kepada Komunitas Abami yang langsung berada di bawah Kementerian Perindustrian, Komunitas S3 Universitas Negeri Jakarta dan pejabat Seskoal  pencinta batu mulia termasuk Perwira Siswa Seskoal. Laksamana bintang dua ini juga menunjukkan kecintaannya kepada batu mulia dengan menghadirkan koleksi yang dimilikinya.  Sebagai Penasehat ABAMI, pejabat nomor satu di Seskoal ini meminta kepada ABAMI juga untuk memperhatikan para pengrajin menengah kebawah yang juga perlu diwadahi. “mereka perlu mempunyai induk”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum ABAMI Dr. Indra Fahrizal dalam sambutannya mengatakan bahwa ABAMI didirikan untuk mewadahi boomingnya batu akik atau batu mulia. Diperkirakan 15 juta orang sudah terlibat dalam industri batu mulia ini sehingga seandainya tidak diwadahi usaha ini bisa drop dan akan menyebabkan jutaan orang  frustasi. “Lewat ABAMI nantinya hasil-hasil dari pengrajin batu mulia ini bisa diperkenalkan ke dunia”, ujarnya.

Seperti halnya Ketua ABAMI, Bupati Halmahera Selatan Dr.Muhamad Kasuba, M.A mengakui bahwa momentum ini menjadi suatu hal yang tepat bagi Halmahera Selatan sebagai daerah yang memiliki potensi batu mulia khususnya batu bacan yang ada di Pulau Bacan yang merupakan wilayah Halmahera Selatan mengadakan kerjasama dengan ABAMI untuk mengembangkan industry Batu Bacan. “Semoga kerjasama ini menjadi suatu awal yang bagus untuk bisa memulai memberdayakan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.(Zul)

Berita Lainnya

Index