Disdik Kota Dumai Sosialisasi Stunting Tingkat Paud/Ra Se- Kota Dumai Tahun 2024

Disdik Kota Dumai Sosialisasi Stunting Tingkat Paud/Ra Se- Kota Dumai Tahun 2024

DUMAI, ( PAB) ----

Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai menggelar Sosialisasi Penanganan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Paud/Ra Se- Kota Dumai Tahun 2024. Sosialisasi dibuka resmi Bunda Paud Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini, SKM., yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Zuri pada Senin, (05/08/2024).

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang stunting berserta upaya pencegahan dan penanganannya serta meningkatkan kerjasama lintas sektor terkait pencegahan dan penanganan stunting yang diikuti oleh 115 orang peserta yaitu guru PAUD se Kota Dumai.

Jangan Lewatkan :  Batara Biru Polsek Sungai Beduk laksanakan patroli dan sambang dialogis berikan rasa aman, Cegah Tindak Kriminal

Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PKLK Kota Dumai Mira Syaifi Miswanti, S.Kom., dalam laporannya  menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memantapkan kompetensi  dan memberikan pemahaman dasar kepada guru Paud tentang Penanganan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Paud/Ra di Kota Dumai di satuan pendidikan masing-masing untuk dapat mewujudkan tumbuh kembang anak yang baik dan bergizi.

“Selain itu agar guru Paud memiliki motivasi tinggi untuk ikut berpartisipasi mencegah dan mengatasi stunting pada murid Paud”, ucapnya.


Dalam kesempatan ini, Bunda Paud juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Guru-guru adalah ujung tombak dan salah satu  garda terdepan. Maka dari itu guru-guru harus benar-benar terlatih dan memiliki ilmu yang cukup terkait kiat-kiat dan usaha pencegahan stunting khususnya kepada anak-anak Paud”, ucap bunda Paud Kota Dumai.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan pemaparan materi oleh 2 narasumber yaitu dari BPMP (Balai Penjaminan Mutu Pendidikan), Ida Ardiati, S.Pd dan dari UPT Bapelkes Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Khairani Hasyim, S. KM., M.Si., LCPC., STHT.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kadis Dikbud Dumai beserta Kepala Perangkat Daerah dilingkup disdikbud, Bunda Paud Kecamatan Se-Kota Dumai, Eselon III & IV, Pengawas Paud, Ketua MKKS Kota Dumai, Ketua IGRA Kota Dumai, Ketua IGTKI Kota Dumai, Ketua Himpaudi Kota Dumai, Kota APSAI Kota Dumai dan peserta sosialisasi lainnya.eli/ril

Berita Lainnya

Index