Jonathan Ginting General Manager Pelindo Hadir Dalam Pesta Rakyat Pesisir Dumai.

Jonathan Ginting General Manager Pelindo Hadir Dalam Pesta Rakyat Pesisir Dumai.

DUMAI,(PAB) -----


Kegiatan Pesta Rakyat Pesisir yang diadakan Riau Fishing mulai tanggal 1 hingga 3 Agustus 2024 di Dermaga D Pelabuhan Pelindo, Sabtu (3/8/2024) di ikuti GM Pelindo Dumai Jonathan Ginting.

Pesta Rakyat Pesisir menampilkan ragam perlombaan, diantaranya; dendang lagu Melayu, lomba mewarnai tingkat TK, lomba masak ikan laut, lomba kapal hias, lomba mancing di laut dan hiburan pesisir pantai.

"Tujuan kami berkolaborasi dengan Pemprov Riau dan Pemko Dumai mengadakan Pesta Rakyat Pesisir adalah untuk menyalurkan bakat pemancing mania sekaligus menjalin tali silaturahmi. Terimakasih kepada tuan rumah Pelindo Dumai. Terimakasih juga dukungan semua pihak yang telah hadir", kata Ketua Riau Fishing, H Usman.

Di lain sisi, Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Riau H.Yurnalis, S.Sos., M.S., mengatakan; Pemprov Riau dan Pemko Dumai mengelar lomba memancing untuk memasyarakatkan hobi memancing dan menjadikannya sebagai salah satu olahraga wisata. "Melalui lomba mancing mari kita bertekad dan menyatukan hati untuk tetap menjaga lautan tetap bersih dengan tidak membuang sampah ke laut, tidak mencemari laut, menjaga kondisi lingkungan hidup ini. Selamat berlomba kepada 700 pemancing yang akan ikut berlomba. Semoga dapat rezeki dan menjadi juara", ungkapnya sekaligus membuka lomba mancing.

Manajer Pelindo Jonathan Ginting berterimakasih kepada Pemprov Riau dan Pemko Dumai serta panitia acara yang sudah mempercayakan Dermaga D Pelindo Dumai sebagai tempat kegiatan.

"Ini membuktikan bahwa Pelindo Regional 1 Dumai masih dipercaya masyarakat sebagai pengelola pelabuhan. Terimakasih panitia. Terimakasih Pemprov dan Pemko Dumai", kata Jonathan Ginting di lokasi, saat menanggapi kegiatan tersebut.

Untuk area memancing di laut Dumai, panitia lomba tetapkan area lomba jadi 3 area, yaitu Line 1, Line 2 dan Line 3, dengan titik kumpul di dermaga Kuala sungai Dumai. Penentuan pemenang berdasarkan total berat ikan hasil pancingan selama 3 hari. Yang terberat lah yang jadi pemenang.

Dalam kegiatan turut hadir Sekda Indra Gunawan, Kadis Kopar, Kodim, Polres, Lanal, Ketua PWI Dumai Bambang Prayitno dan pihak terkait lainnya.


(Eliwaty)

Berita Lainnya

Index