Milad 1KBJR Dihadiri Oleh Walikota Dumai

Milad 1KBJR Dihadiri Oleh Walikota Dumai

DUMAI,(PAB) -----


Atas nama Pemerintah Kota Dumai, Wali Kota Dumai H Paisal berkomitmen untuk terus berkhidmat dalam melestarikan ragam tradisi dan budaya yang ada di Kota Dumai.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Milad I Keluarga Besar Jambak Riau (KBJR) Kota Dumai yang berlangsung meriah dan semarak, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Ahad (28/7/2024).

Momen Milad I KBJR Kota Dumai ini mengusung tema besar "Beramal, Berbakti, Berkarya Bersama Membangun Negeri dan Budaya Tetap Dilestarikan Menuju Dumai Kota Idaman. Dima Bumi Dipijak, Disinan Langiak Dijunjuang".

Selain sebagai ajang silaturahmi keluarga besar Jambak, acara ini juga disandingkan dengan Peresmian Sanggar Kesenian Minang Sibalang Champo Jambak ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional khas minang Tambua oleh Wali Kota Dumai bersama Ketua Umum KBJR Dumai Datuak Malano Bagading Ameh Huzaimi Alataf.

"Kami atas nama Pemko Dumai sangat apresiasi, sanggar seni budaya dari paguyuban-paguyuban yang ada di Kota Dumai kini semakin menunjukkan eksistensinya. Salah satunya hadir sanggar dari keluarga besar Jambak yang bernama Sanggar Sibalang Champo," ucap orang nomor satu Dumai.

Ia juga meminta partisipasi aktif Sanggar Kesenian Minang Sibalang Champo untuk turut menyemarakkan kegiatan seni budaya yang rutin ditaja Pemko Dumai, yaitu Pentas Budaya Multi Etnis.

"Mari kita lestarikan ragam budaya suku bangsa yang ada di Kota Dumai karena ini merupakan warisan untuk merekatkan persatuan kesatuan masyarakat Dumai melalui seni budaya." tuturnya.

Terakhir, H Paisal mengucapkan selamat Milad ke-I KBJR Dumai. Ia berharap wadah bagi warga suku Jambak di Kota Dumai selalu berpegang teguh dengan pribahasa di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

"Semoga diusia yang pertama, KBJR Dumai semakin jaya, tetap kompak, terus menjaga kondusifitas dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai diberbagai bidang.

Eli/ril

Berita Lainnya

Index