Wali Kota Hadiri Pembukaan Festival Paduan Suara GKPI se-Wilayah III

Wali Kota Hadiri Pembukaan Festival Paduan Suara GKPI se-Wilayah III

PEMATANGSIANTAR, (PAB)---

Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) telah  melaksanakan program yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Tuhanz yang berguna bagi peningkatan keimanan seluruh jemaat GKPI. GKPI telah berkontribusi penting dan berpartisipasi selama ini untuk pembangunan di Kota Pematangsiantar.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya di acara Pembukaan Festival Paduan Suara GKPI se-Wilayah III, di GKPI JK Bukit Sion Martoba, Jalan Cemara Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (27/07/2024).

Di lokasi acara, dr Susanti disambut jemaat GKPI. dr Susanti mengaku sangat bersyukur GKPI telah melaksanakan program yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang berguna bagi peningkatan keimanan seluruh jemaat GKPI.

“GKPI telah berkontribusi penting dan berpartisipasi selama ini untuk pembangunan di Kota Pematangsiantar. Mari tetap kita pertahankan perhatian demi memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat Kota Pematangsiantar," kata dr Susanti.

dr Susanti juga mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden telah berlangsung sukses di Kota Pematangsiantar. Peranan GKPI sangat kuat di Kota Pematangsiantar menjadi kota yang kondusif dan harmonis.

dr Susanti menilai keakraban dan persatuan menjadi kekuatan sebagai miniatur Indonesia.

"Dengan latar belakang sosial, budaya, namun keberagaman itu menjadi kekuatan di Kota Pematangsiantar menuju Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebut dr Susanti.

Sementara itu, Sekjen GKPI Pdt Dr Humala Lumban Tobing mengharapkan kolaborasi GKPI dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dapat terus terjalin dengan baik. Ia juga mengharapkan Pemko Pematangsiantar senantiasa terus mendukung program GKPI.

"Kami sangat mengharapkan, melalui kegiatan ini akan terus memancarkan sinar GKPI, sebagaimana harapan Pemko Pematangsiantar melalui visi misinya menuju Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas dan juga harapan GKPI untuk Tahun Renstra 2024 menjadi jemaat yang ceria dan ramah,” sebut Pdt Humala.

Festival Paduan Suara GKPI merupakan rangkaian kegiatan Ulangtahun ke-60 GKPI, yang diikuti 11 kontestan. Para peserta membawakan Mars GKPI dan satu lagu pilihan.

Pada kesempatan ini, Pdt Humala memberikan cenderamata berupa Ulos kepada dr Susanti. (Rls/MS)

Berita Lainnya

Index