Sambut Pilkada 2024, DPP PMS Gelar Zoom Meeting bersama DPD PMS Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia

Sambut Pilkada 2024, DPP PMS Gelar Zoom Meeting bersama DPD PMS Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia

SUMUT, (PAB)---

DPP PMS gelar zoom meeting bersama DPD PMS Provinsi dan Kab/Kota se- Indonesia dalam rangka rapat koordinasi dan partisipasi organisasi dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima mengadakan rapat koordinasi melalui media virtual zoom meeting yang dihadiri oleh masing-masing KSB Dewan Pimpinan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Pemuda Marga Silima se-Indonesia. Dalam rapat ini Sekretaris Umum DPP PMS yaitu Bapak Dr. Bengkel Ginting, M.Si memberikan arahan untuk mendukung kader-kader terbaik Dewan Pimpinan Pusat maupun Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Merga Silima (PMS) yang maju dalam Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah baik itu ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, ditambahkan kembali oleh Sekretaris Umum DPP PMS, Pemuda Merga Silima wajib berpartisipasi menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas jalannya pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah di berbagai Kabupaten/Kota dan Provinsi. Ia juga menambahkan Pemuda Merga Silima tidak hanya berpangkutangan tetapi aktif berperanserta dan memberikan masukan-masukan kepada calon-calon Kepala Daerah untuk pembangunan Daerahnya masing-masing, saya berharap masing-masing DPD PMS dapat membangun komunikasi politik yang baik dengan calon Kepala Daerah yang mendapatkan perahu politik dan berpotensi untuk menang pada pilkada nanti, berikanlah dukungan kepada calon Kepala Daerah yang berkomitmen membangun Daerah dan yang mempunyai komitmen untuk pengembangan organisasi PMS kedepan, jangan asal dukung mendukung saja, jangan seperti yang sudah-sudah, setelah kita dukung kemudian menang tapi lupa sama organisasi kita, jadi kita tidak mau lagi kejadian seperti itu terulang lagi ungkap Sekretaris Umum DPP PMS yang juga merupakan Dosen senior di Fisip USU itu. Selanjutnya arahan dari Ketua Umum DPP PMS Bapak Mbelin Brahmana menyatakan agar kader-kader Pemuda Merga Silima ikut berjuang, ikut mensukseskan, menjaga kondusifitas, menjaga keamanan berjalannya pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah se-Indonesia sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, Minggu (21/07/2024) 

Bapak Mbelin Brahmana juga menambahkan agar Pemuda Merga Silima berperan aktif untuk berpartisipasi jika memang punya kapasitas sebagai calon-calon pemimpin di Daerahnya masing-masing, kita pejuang tangguh, harus punya nyali untuk maju, bagi kader-kader PMS yang berpotensi untuk maju sebagai calon Kepala Daerah akan kita dukung, saya bangga kepada salah satu kader terbaik PMS yaitu saudara H. Zainuddin Purba dan saudari Tiorita Surbakti yang akan maju pada pilkada nanti di Kota Binjai dan Langkat. Kita akan dukung sampai jadi ungkapnya. Selanjutnya masukkan-masukan permasalahan-permasalahan yang disampaikan secara bergiliran oleh masing-masing Ketua Dewan Pimpinan Daerah dari masing-masing Kabupaten/Kota menjadi topik pembahasan dan diskusi sehingga masing-masing Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Merga Silima dapat menentukan sikap bersinergi dengan Pemerintah dan pihak swasta dalam mensukseskan pembangunan dan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung. Dalam rapat virtual ini Wakil Sekretaris Umum DPP PMS Yopi Yanta Kaban, SH, MH juga menyampaikan bahwa DPP PMS akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bulan September 2024 sekaligus memberikan dukungan secara resmi kepada kader-kader PMS yang akan maju pada pilkada nanti, kemudian bersamaan dengan itu DPP PMS juga akan memberikan dukungan secara resmi kepada calon Kepala Daerah non kader yang akan kita dukung pada pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 nanti ungkapnya. Selanjutnya banyak hal-hal yang disampaikan dari berbagai peserta rapat dan berdiskusi tentang rencana-rencana yang akan dilakukan Pemuda Merga Silima dalam rangka berperan aktif dalam pembangunan Bangsa dan Negara untuk kemajuan NKRI kedepan. Diakhir acara rapat Ketua Umum DPP PMS Bapak Mbelin Brahmana menegaskan dan menghimbau kepada peserta rapat untuk mengedepankan Persatuan dan Kesatuan Keutuhan Berbangsa dan Bernegara, jaga dan jungjung tinggi nilai-nilai Pancasila, Kebinekaan, dan taat dan patuh terhadap Hukum dan UUD 1945. Demikianlah rapat Zoom meeting yang dilaksanakan pada hari minggu 21 Juli 2024.(RS) 

Berita Lainnya

Index