Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama Tim Baharkam Polri Tinjau Langsung Jalur Pipa Minyak Pertamina

Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama Tim Baharkam Polri Tinjau Langsung Jalur Pipa Minyak Pertamina

Belawan,(PAB)-----
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP bersama dengan tim dari Bharkam Polri dan sejumlah pihak terkait melakukan peninjauan jalur pipa minyak milik PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Medan Group pada Kamis, 25 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelaikan operasional jalur pipa yang strategis bagi distribusi minyak di wilayah tersebut.

 

Peninjauan pipa pertamina tersebut juga diikuti oleh Laksamana Muda Palgunadi, Auditor Sispamobvitnas Madya TK.III Korsabhara Baharkam Polri Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H., Kasubdit Gakkum Ditpolairud Baharkam Polri Kombes Pol. Donny Charles Go, S.I.K., Kasubdit Komsatpam / Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri diwakili AKBP Sri Bhayakari, S.H., M.H., ASOPS Lantamal I Belawan Kolonel Hendrik, Fuel Terminal Manager Medan Group Deden Suhermat, Ps. Kasubdit Fasharkan Ditpolair Polda Sumut Kombes Pol. D.J. Naibaho, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Iptu Teguh Raya Putra Sianturi, Kasat Samapta Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudi Handoko, S.H., M.H., dan Kanit I Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Iptu Agung SM.

Jalur pipa pertamina yang ditinjau meliputi area jalur pipa river crossing di Jalan Gudang Kapur sekitar lokasi 29, jalur pipa minyak di Kampung Kurnia, Pos Pertamina Kampung Kurnia, Jalur Pipa Pertamina di Lorong 7 Umum, Link III Kelurahan Bagan Deli, dan Pos Paloh Puntung di Jalan Kampung Salam.

 

“Kegiatan peninjauan berlangsung dengan lancar dan kondusif dengan bertujuan untuk memastikan tidak ada gangguan atau masalah yang dapat mempengaruhi operasional pipa minyak tersebut.” Ungkap Kapolres menjelaskan kegiatan tersebut

 

Kolaborasi antara Kapolres Pelabuhan Belawan dan tim Bharkam Polri ini diharapkan dapat mengamankan infrastruktur krusial ini serta menjaga kelancaran distribusi minyak di kawasan Medan. (Suhendra)

Berita Lainnya

Index