Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Berikan Pesan kepada para Siswa Bintara Polri Gel.I T.A 2024

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Berikan Pesan kepada para Siswa Bintara Polri Gel.I T.A 2024

Langkat,(PAB)-----

 

SPN Polda Sumut menggelar upacara penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah Bintara Polri gelombang I T.A 2024 di lapangan upacara Satya Haprabu Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut  Kec. Hinai, Kabupaten Langkat, Sumut pada Kamis, (11/7/2024) pagi.

 

Pj Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy, AP.,M.AP ucapkan selamat dan berikan pesan kepada para siswa Bintara Polri Gel. I T.A 2024.

 

“Saya ucapkan selamat kepada para siswa yang telah sah menjadi Bintara Polri Tahun 2024, semoga bisa mengabdi untuk negeri dan tetap menjaga nama baik Polri. Jadilah polisi yang bermanfaat untuk masyarakat dimana kalian ditempatkan nanti”, harap Hasrimy.

 

Sebanyak 241 bintara Polri yang telah mengikuti pendidikan, mengambil sumpah jabatan Bintara Polri Gel. 1 2024. Hal ini setelah menjalani pendidikan selama lima bulan di SPN Polda Sumut Hinai.

 

Upacara dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Inspektur upacara Kapolda Sumut Komjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si.

 

Selanjutnya Kapolda Sumut Komjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si.

menyematkan dan memberikan ijazah secara simbolis kepada Bintara Polri terbaik Gel. I T.A. 2024.

 

- Akedemik tertinggi diraih oleh Siswa DEFRI DAMAI SEJAHTERA ZAI dengan Akademik tertinggi 80,17.

 

- Mental kepribadian tertinggi diraih oleh Siswa JADIKIN TETA SITEPU dengan Nilai 76,30.

 

- Nilai Kesamaptaan Jasmani tertinggi diraih oleh Siswa HABIBI dengan Nilai 83,18.

 

Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setia Imam Effendi selaku inspektur upacara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, upacara yang di selenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan program pendidikan dan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024.

 

“Pada momentum yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya selaku lembaga pendidikan pelantikan Polri mengucapkan selamat kepada pada Bintara dan tamtama Remaja Polri atas capaian yang telah saudara raih pada hari ini” katanya.

 

Diakhir pidatonya, Polda Sumut tersebut memberikan pesan untuk tetap pegang teguh dan amalkan nilai nilai luhur, Tribrata, Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkara sejati.

 

Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta ikhlas.

 

“Mari senantiasa menjaga nama baik dan kehormatan diri, keluarga dan instansi serta hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik, profesi polri maupun pidana”, pesan Kapolda Sumut.

 

Dengan berakhirnya program pendidikan dan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 974.000 orang, terdiri dari 630.000 Polisi Laki-laki dan 674  Orang polisi Wanita. Jumlah tersebut terbagi dalam ke dalam 7.517 Bintara  Polisi Tugas Umum, 588 Bintara Brimob, 51 Bintara Pol Air, 1.397 Tamtama Brimob dan 151 Tamtama Pol Air.(ikp/kominfolangkat).

Berita Lainnya

Index