Pj. Ketua TP PKK Langkat Serahkan 100 Paket Sembako Bantuan Presiden RI di Kecamatan Tanjung Pura

Pj. Ketua TP PKK Langkat Serahkan 100 Paket Sembako Bantuan Presiden RI di Kecamatan Tanjung Pura

Langkat,(PAB)-----

 

Pj.Ketua TP.PKK Ny.Uke Retno Faisal Hasrimy, menyerahkan Langsung 100 paket sembako bantuan Presiden RI  Ir. H.Joko Widodo di Desa Teluk Bakung Kecamatan Tanjung Pura, Rabu (10/7/24) pagi.

 

Bantuan Sosial di berikan dalam rangka "Gerakan Posyandu Terintegritas" terhadap intervensi pencegahan dan penanganan stunting.

 

Bantuan itu diberikan kepada 49 orang anak yatim, 25 orang penyandang disabilitas, dan 26 lansia. Paket sembako itu berisikan Beras 5 kg, Minyak goreng 1 liter, Gula pasir 1 kg, teh celup dan Biskuit.

 

Dalam arahan dan sambutannya, Pj Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny.Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy mengatakan bahwa  paket sembako itu merupakan bantuan dari bapak Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo untuk masyarakat di Kabupaten Langkat.

 

“Paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian bapak Presiden kepada masyarakat kabupaten Langkat, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya”, katanya.

 

Lebih lanjut, tambah Ny.Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy ucapan terima kasih dan apresiasi tentunya saya sampaikan atas pelaksanaan kegiatan pada hari ini, gerakan Posyandu terintegrasi dalam rangka intervensi pencegahan dan penanganan stunting oleh tim penggerak PKK Desa Teluk Bakung, bersama UPT Puskesmas pantai cermin Kecamatan Tanjung Pura.

 

"Sebagai wujud tanggung jawab kita bersama dalam turut serta mendukung program pemerintah mengatasi permasalahan stunting", ucapnya.

 

“Dalam menuju Indonesia emas 2045, kita harus siapkan SDM unggul, maka dari itu kita awali dengan perencanaan kesehatan, maka itu kita harus ikuti semua Posyandu, baik posyandu Catin, Bumil, balita, remaja dan posyandu lansia,” tutup Ny Uke Retno Wahyuni.

 

"Pada kesempatan tersebut Ny.Uke Retno Faisal Hasrimy berkenan memberikan langsung vaksin polio kepada balita yang mengikuti posyandu”, tutupnya.

 

Turut hadir Para Pengurus TP.PKK Kabupaten Langkat, Camat Tanjung Pura M.Nawawi,S.STP,M.SP, Ketua TP.PKK Kecamatan Tanjung Pura Ny.Venty Juwita Sari M.Nawawi, Ka UPT Puskesmas Pantai Cermin Supriadi,S.kep.Ners, Kades Teluk Bakung Riza Ansyari,S.Pd, Ketua TP.PKK Desa Teluk Bakung Ny.Diah Nurita Riza Ansyari.(ikp/kominfolangkat).

Berita Lainnya

Index