Wali Kota Hadiri Pembukaan Siantar Culture Show

Wali Kota Hadiri Pembukaan Siantar Culture Show

PEMATANGSIANTAR, (PAB)---

 

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH dan sejumlah unsur Forkopimda menghadiri acara Pembukaan Siantar Culture Show, di Lapangan Adam Malik, Jumat (12/07/2024) sore. dr Susanti memukul gong tanda dibukanya acara Siantar Culture Show. Acara pembukaan ini diisi dengan penampilan Tor Tor Sombah oleh Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi).

Kegiatan yang digelar selama dua hari hingga Sabtu (13/07/2024) diisi dengan sejumlah acara menarik. Seperti Culture Stage (Panggung Budaya) yang menampilkan tari-tarian dan fashion serta kebudayaan daerah lainnya. Kemudian Culture Forum Group Discussion (FGD) dan Culture Booth atau stand untuk komunitas dan OPD, serta UMKM.

Usai membuka acara Siantar Culture Show, dr Susanti bersama Unsur Forkopimda mengunjungi seluruh stand komunitas, OPD, serta UMKM.

Saat mengunjungi stand-stand tersebut, dr Susanti menyempatkan berinteraksi dengan komunitas maupun UMKM. Tidak luput, sejumlah anak komunitas maupun pelaku UMKM meminta berfoto bersama dengan dr Susanti.

Di acara pembukaan, penampilan grup band KDS Official mengawali pertunjukan seni dan budaya. Mereka membawakan sejumlah lagu.

KDS Official merupakan salah satu grup musik lokal yang ikut memeriahkan acara Siantar Culture Show. Lewat lantunan musik, personel KDS mengajak penonton yang didominasi anak muda untuk turut berjoget.

Sebelum menutup lagu terakhirnya, Wesly sang vokalis mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr Susanti dan atas diselenggarakan kegiatan ini, yang menjadi panggung anak-anak Kota Pematangsiantar untuk menunjukkan talentanya.

Selain KDS Official, di hari pertama Siantar Culture Show, Jumat (12/07/2024) malam,  sejumlah grup band lokal juga tampil, yakni Rumput Liar, Joker Reborn, Bloodnesia, Paku Mati, dan SHB.

Di hari kedua, Sabtu (13/07/2024), Siantar Culture Show tetap menampilkan acara menarik dan sejumlah kegiatan, seperti Culture FGD, Culture Booth, dan penampilan Sanggar 2024. Malamnya, dr Susanti bersama Unsur Forkopimda akan hadir serta diramaikan penampilan sejumlah kelompok musik lokal, seperti Siantar Hiphop Soul, All Sanggar Dancer, Hamitabo, serta ditutup penampilan Marsada. (Rls/MS)

Berita Lainnya

Index