KDC Resmi Operasi dikota Dumai Diresmikan Langsung Oleh Walikota Dumai

KDC Resmi Operasi dikota Dumai Diresmikan Langsung Oleh Walikota Dumai

DUMAI, (PAB) -----

 

Masyarakat Dumai patut bersyukur, karena telah hadir satu (1) lagi pusat perbelanjaan dengan konsep pasar modern. Sabtu (6/7/2024) siang, "Komplek Dumai Center (KDC) Komplek Bisnis dan Pasar Modern" dengan fasilitas lengkap dan suasana bersih tertata rapi resmi beroperasi.

Soft opening KDC dilakukan langsung Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., didampingi pengembang KDC; Dirut PT. Putra Mustika Properti Gilbert Hans, GM. Royal Property Bapak Fendy dan Finance Director Royal Property Ibu Rina. KDC merupakan unit bisnis Royal Property, dibawah naungan PT Putra Mustika Properti.

Dirut Gilbert Hans mengatakan bahwa konsep pasar KDC adalah menyediakan tempat transaksi pedagang dan pembeli yang bersih, nyaman, lengkap dan modern dibawah satu atap alias dalam satu gedung yang luas. Bidang tengah diperuntukkan bagi pedagang jualan basah. Pada bagian dalam pinggiran sisi Timur dan Barat terdapat deretan kios ukuran 3 x 3 mtr sebagai lapak jualan kuliner. Mengapit gedung, pada bagian luar, ada juga deretan bangunan kios 2 lantai.

"Berdiri di atas lahan seluas 1,7 Ha. Terletak di Jln Kelakap Tujuh Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan, Komplek Bisnis dan Pasar Modern KDC dikelilingi berbagai fasilitas pemerintah, seperti terminal penumpang bus, pasar tradisional Pemko Kelakap Tujuh, kantor lurah Ratu Sima dan STDI, Polsek Dumai Barat berjarak 1 menit, kantor Camat Dumai Barat berjarak 2 menit,  terminal Roro berjarak 2 menit dan sebagainya," cakap Gilbert Hans.

Akan halnya Walikota Paisal, sangat bangga dengan diresmikannya KDC itu. "Ini merupakan komplek pasar swasta pertama di Riau, yang menggunakan konsep modern, bersih, fasilitas parkir luas, rapi dan nyaman," ungkap Paisal.

"Terimakasih kepada PT. Putra Mustika Properti yang telah menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat Dumai. Dengan beroperasinya KDC, maka bertambah satu lagi pilihan tempat masyarakat berbelanja. Tentu ini menggerakkan ekonomi Kota Dumai," puji Paisal.

Setelah Paisal ucapkan selamat kepada manajemen KDC, selanjutnya ia melakukan tandatangan prasasti dan pemotongan tumpeng didampingi Gilbert Hans, Fendy, Rina dan manajemen KDC.

Pedagang kuliner yang berjualan di kios itu ucapkan terimakasih kepada manajemen atas beroperasinya KDC. "Terimakasih buat manajemen KDC yang telah menyediakan fasilitas berjualan seperti ini. Dengan beragam fasilitas modern, bersih dan tertata rapi ini, kami juga merasa sangat senang berjualan disini. Kami percaya pembeli akan tertarik untuk datang berbelanja ke KDC," ungkap Mery Rumita didampingi Bu Sihombing kepada Jurnalis.

Tampak hadir dalam soft opening KDC Manajer Operasional KDC Meifa Tangel, SE., dan tamu undangan lainnya.


(Eliwaty)

Berita Lainnya

Index