Wali Kota Resmikan Peningkatan Status Puskesmas Pembantu Sicanang menjadi Puskesmas Induk

Wali Kota Resmikan Peningkatan Status Puskesmas Pembantu Sicanang menjadi Puskesmas Induk

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si resmikan peningkatan status Puskesmas Sicanang dari Puskesmas Pembantu menjadi Puskesmas Induk. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Medan, di puskesmas Sicanang, Kec. Medan Belawan, Jumat (20/7/18).

Wali Kota Medan dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas peresmian gedung puskesmas sicanang Kecamatan Medan Belawan. Ini menjadi wujud peran serta Pemko Medan dalam memajukan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Medan.

"Saya ucapkan selamat atas peresmian puskesmas sicanang ini, semoga keberadaan puskesmas ini nantinya dapat membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan."Kata Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota Medan juga menyerahkan makanan tambahan kepada balita gizi buruk dan balita gizi kurang kepada 100 orang balita di Belawan, dan dilanjutkan dengan penyerahan kacamata gratis kepada 1000 orang masyarakat. Dalam sambutannya Wali Kota Medan mengatakan pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang  dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Seperti yang diketahui, Puskesmas sicanang ini sebelumnya telah melayani kesehatan masyarakat dengan baik, namun seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk, maka pelayanan kesehatan di puskesmas ini harus terus ditingkatkan dengan menghadirkan fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

Karena itulah peresmian gedung puskesmas sicanang ini menjadi bukti bahwa Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan memiliki komitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk menjadikan masyarakat lebih sehat.

"Saya berharap masyarakat di wilayah ini bisa mendapatkan fasilitas layanan kesehatan terbaik, karena keberadaan puskesmas hadir untuk menjawab kebutuhan akan infrastruktur yang memadai, pelayanan prima serta kelengkapan alat medis sebagai modal utama."harap Wali Kota.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Drg. Hj. Usma Polita, M.Kes mengatakan peningkatan status puskesmas sicanang ini menjadi bukti bahwa Pemerintah sangat fokus berupaya agar masyarakat tidak sakit. Artinya kehadiran puskesmas tidak hanya sebagai tempat orang berobat tetapi juga mencegah orang sakit dengan cara promosi preventif di ruang gedung.

"Jadi petugas puskesmas memberikan pelayanan kesehatan dengan metode pendekatan keluarga, tujuanya agar masyarakat juga mau menjaga kesehatan dirinya dan juga keluarga, contonya dengan tidak merokok didalam rumah."jelas Polita. (Rosen)

 

Berita Lainnya

Index